Lewat Mini Album, Bisma Karisma Ingin Jujur dalam Berkarya

Kompas.com - 22/05/2019, 15:19 WIB
Bisma Karisma ketika menghadiri gala premiere film Posesif di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017). KOMPAS.com/Tri Susanto SetiawanBisma Karisma ketika menghadiri gala premiere film Posesif di XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Senin (16/10/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Bisma Karisma mengatakan bahwa melalui mini album yang masih digarapnya, ia ingin jujur dalam berkarya.

"Sibuknya sedang di dapur rekaman menyiapkan mini album masih belum beres. Justru bukan alter ego bahkan kejujuran, justru ini Bisma Karisma," kata Bisma saat diwawancarai usai menonton film live-action Aladdin di Plaza Indonesia, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

"Bukan Bisma SM*SH, ini Bisma Karisma yang mencoba berkarya dengan jujur lewat lagu," sambungnya.

Bisma diketahui sedang menggarap mini album perdananya sendiri. Selain menulis semua lagu, Bisma juga berperan ganda sebagai sutradara video musik.

Baca juga: Bisma Karisma Merasa Punya Keterkaitan dengan Film Aladdin

"Mungkin enggak hanya lagunya, saya juga akan men-direct dari segi visualnya seperti apa," ucapnya.

Bisma menjelaskan, pengalamannya di dunia akting banyak mempengaruhinya dalam menciptakan lagu. Ia bahkan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar saat menulis lirik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Enggak mau matok genre, karena dua tahun ini berkutat di perfilman otomatis akan kerasa seperti scoring segala macem dengan lirik-lirik yang saya tulis dengan sesuai KBBI," tutur Bisma.

"Ketika orang-orang merasa kaku saya tidak. Saya merasa bahasa Indonesia yang baik itu perlu dipertahankan," lanjutnya.

Baca juga: Sudah Dua Tahun Bisma Karisma Berjuang Produksi Mini Album Sendiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.