Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Dul Jaelani Dipilih sebagai Soundtrack Pemburu di Manchester Biru

Kompas.com - 22/05/2019, 21:50 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Dul Jaelani dipercaya menjadi pengisi soundtrack film Pemburu di Manchester Biru yang diangkat dari buku karya Hanif Thamrin.

Dalam lagu itu, Dul juga akan berkolaborasi bersama Eross Chandra dan Vega Antares.

Hal itu disampaikan Dul saat ditemui dalam acara buka puasa bersama di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/5/2019).

"Saya juga akan ada project bareng Eross dan Vega Antares nanti namanya DEV Hunter (Dul, Erros, Vega), film Pemburu di Manchester Biru. Official soundtrack judulnya 'Semua Air Mata'. Film duluan, baru lagunya jadi. Itu lagu ciptaan saya sendiri," tuturnya.

Lagu "Semua Air Mata" terpilih sebagai soundtrack atau lagu tema lantaran memiliki nuansa dan gaya bermusik yang mirip seperti band legendaris The Beatles.

Baca juga: Pemburu di Manchester Biru, Kisah Anak Indonesia di Man City

"Kebetulan publisher-nya bilang lagi cari soundtrack film Pemburu di Manchester Biru. Carinya lagu kayak The Beatles. Saya sih enggak berharap apa-apa. Beruntungnya lagu saya terpilih jadi official soundtrack," ucapnya.

Dul mengatakan bahwa lagu tersebut akan mulai proses rekaman setelah hari raya Idul Fitri.

"Demonya sudah jadi, bikinnya sekitar tahun ini. Tinggal rekaman saja, insya Allah habis lebaran rekaman," imbuhnya.

Film Pemburu di Manchester Biru telah melangsungkan kegiatan shooting di London dan Manchester pada akhir Mei 2018 lalu.

Film ini diproduksi oleh Oreima Films, dan disutradarai Rako Prijanto. Hanif Thamrin terlibat dalam film ini sebagai salah satu produser bersama Reza Hidayat. Aktor Ganindra Bimo terlibat sebagai bintang utama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com