Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dul Jaelani Akui Punya 3 Ayah

Kompas.com - 22/05/2019, 21:55 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putra bungsu musisi Ahmad Dhani, Dul Jaelani mengaku sangat menggemari musisi legendaris John Lennon beserta grup band The Beatles.

Dul mengaku sangat menggandrungi karya dan pemikiran mereka sampai menganggap John Lennon sebagai ayah.

"Oh iya memang saya suka banget The Beatles, kebetulan saya memang suka banget John Lennon, dia ayah ketiga saya. Ayah saya itu pertama Ahmad Dhani, kedua Irwan Musry dan John Lennon ketiga," ucapnya saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Lagu Dul Jaelani Dipilih sebagai Soundtrack Pemburu di Manchester Biru

Anggapan tersebut lahir dari pengalaman Dul yang tumbuh berkembang bersama karya dan buah pemikiran John Lennon.

"John Lennon tuh kayak ayah saya karena saya dengarkan lagunya dari kecil, liriknya tuh kayak dikasih tahu langsung, jadi saya merasa kayak John Lennon ngajarin saya," ucapnya.

"'Imagine' yang saya dengar pertama. Tapi yang paling mengena sama The Beatles, ya sealbum The Best, isinya banyak ya ada 'Instant Karma', 'Jealous Guy', 'Working Class Hero'," sambungnya.

Apabila telah memiliki penghasilan yang cukup, Dul mengaku akan mengoleksi banyak karya-karya John Lennon dan The Beatles.

"Kalau saya sih belum koleksi banyak karena belum punya uang. Tapi jadi kolektor musik itu salah satu impian saya. Saya selalu ngiri lihat Ayah saya sama Om Ari Lasso, mereka nyaman mendengarkan lewat piringan hitam, sementara saya cuma dengarkan lewat HP dan mobil," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com