Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Filosofi Kopi Akan Segera Hadir dalam Bentuk Film Seri

Kompas.com - 29/05/2019, 12:31 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Filosofi Kopi garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang kini sudah memiliki dua sekuel akan hadir dalam bentuk serial (berseri).

Cerita berseri tersebut nantinya tetap membawa nilai persahabatan antara Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto).

Film seri Filosofi Kopi akan menceritakan Ben dan Jody melakukan perjalanan panjang di delapan kota besar di Indonesia.

Produser Director Visinema Pictures Rubben Adrian mengatakan pada bulan Agustus 2019 mendatang Filosofi Kopi Series akan hadir kembali.

"Akan tayang di bulan Agustus ada film Filosofi Kopi Series. Jadi ada sepuluh episode. Satu episode durasinya masing-masing 30 menit," kata Adrian saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Adrian mengatakan film seri ini punya sedikit perbedaan dari versi filmnya.

"Shooting selama 45 hari, nanti keliling Indonesia. Di sini kita memasuki genre yang baru. Kenapa cuma 10 episode? Ya karena kita merasa di dalam 10 episode itu (cerita perjalanan) delapan kota berbeda soalnya," sambungnya.

Sementara, delapan kota yang akan disinggahi Ben dan Jody dalam petualangannya adalah Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Salatiga, dan berakhir di Bali.

"Mulai dari Jakarta, Bogor dua episode itu masing-masing dua hari, kemudian ke Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Salatiga, Bali, jadi habis episodenya di Bali, 45 hari sudah kaya layar lebar asyik banget," ucapnya.

"Kita pengin bawa Filosofi Kopi Series ini kalai difilm biasanyakan cuma pergi satu kota dan gitu saja. Nah ini mereka benar-benar pergi jauh ke kota-kota yang lain," sambungnya.

Selama perjalanannya, kata Adrian, Ben dan Jody akan dihadapkan dengan banyak konflik. Lalu, perjalanan akan semakin seru dengan kehadiran karakter baru.

"Memang dari awal sudah direncanakan kota-kota yang kita pilih juga punya cerita masing-masing itu yang kita pikirkan. Friendship tetap ada, tetap bergerak dengan yang teman-teman lihat sebelumnya tetap masih ada," paparnya.

Baca juga: Dua Alasan Utama Filosofi Kopi Dibikin Sekuel

"Sepuluh episode, delapan kota punya karakter beda. Nah pasti permasalahnya jadi macam-macam. Kebayang enggak lu di Filosofi Kopi, Ben dan Jody masuk di Semarang terus dia ke Bali, wah yang pasti asik banget nanti," lanjutnya.

Filosofi Kopi berawal dari novel karya Dee Lestari. Cerita itu pertama kali diangkat ke layar lebar pada April 2015.

Para pemain seperti Chicco Jerikho, Rio Dewanto, dan Julie Estelle berhasil membuat film ini laris di bioskop yang menampilkan cerita tentang pencarian jiwa dan perjalanan berdamai dengan masa lalu melalui kopi.

Baca juga: Filosofi Kopi Angga Sasongko dan Fenomena Dream Maker Kontemporer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com