Rian D'MASIV Sempat Ragu Lagu "Indonesia Damai" Bisa Diselesaikan Saat Kondisi Indonesia Tak Kondusif

Kompas.com - 29/05/2019, 22:09 WIB
Deretan artis musik yang bernaung dalam label Musica Studio usai berbuka puasa bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019). Terlihat di dalamnya Rama Nidji, Rian DMASIV, dan Sheryl Sheinafia. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIADeretan artis musik yang bernaung dalam label Musica Studio usai berbuka puasa bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019). Terlihat di dalamnya Rama Nidji, Rian DMASIV, dan Sheryl Sheinafia.

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Rian Ekky Pradipta atau dikenal sebagai Rian D'MASIV tergugah untuk menciptakan lagu yang bisa menyejukkan suasana Indonesia yang sempat memanas usai pemilu 2019.

Lagu itu berjudul "Indonesia Damai" dan dinyanyikan oleh musisi dari lima generasi.

Awalnya, Rian sempat pesimis proyek lagu tersebut bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Apalagi kondisi Tanah Air yang dianggap sedang tak kondusif.

"Kalau itu agak mustahil, yang harusnya mustahil tapi ternyata bisa kejadian, karena niat baik kita semua ternyata bisa menyempatkan waktu buat rekaman," ucap Rian saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/5/2019).

Baca juga: Momo Geisha Sebut Keterlibatannya dalam Indonesia Damai Bukan Hanya soal Sumbang Suara

Lagu berdurasi 4 menit 37 detik ini dinyanyikan oleh Titiek Puspa, Ebiet G Ade, Iwan Fals, Vina Panduwinata, Rafika Duri, D’MASIV, Giring, Momo, Sheryl Sheinafia, Ubay NIDJI, Regina GEISHA, Rheno Poetiray, Dea Dalila, Maizura, Shakira Jasmine, dan Zara Leola.

Rian pun mengaku bersyukur dengan banyaknya musisi yang bersedia terlibat untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Alhamdulillah Sheryl, ada Regina, Zara, Ubay Nidji ya alhamdulillah bisa menyatukan satu hari dan yang senangnya lagi Om Iwan Fals dan Om Ebiet juga menyempatkan waktu bisa jadi," kata Rian.

Rian mengaku, ia membuat lagu itu setelah mendapat dorongan dari Titiek Puspa yang merasa prihatin akan kondisi Indonesia saat ini.

"Karena sebetulnya itu inisiatif dari Eyang Titiek Puspa yang memang dia empatinya luar biasa untuk negeri ini. Jadi justru kita yang muda belajar dari Eyang Titiek yang sangat cinta sama negaranya, kita harus mengikuti jejak beliau," ucapnya.

Lagu "Indonesia Damai" ini digubah oleh Rian hanya dalam waktu satu hari, proses take vokal juga dilakukan dalam waktu satu hari saja.

Rian mengatakan lagu "Indonesia Damai" tercipta setelah dirinya merasa miris setelah melihat kerusuhan 22 Mei 2019 lalu.

Lagu berdurasi 4 menit 37 detik ini telah dirilis pada 24 Mei 2019 lalu.

Baca juga: Rian DMASIV Menangkap Keresahan Titiek Puspa

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X