Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pindah ke Bali, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Bangun Rumah di Tengah Sawah

Kompas.com - 02/06/2019, 04:37 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis Ayudia Bing Slamet (28) dan Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto Percussion (28) berencana untuk pindah ke Bali.

Mereka ingin mencari suasana kehidupan yang baru. Bahkan, saat ini mereka tengah membangun rumah yang dikelilingi area persawahan.

Hal itu mereka ungkapkan saat ditemui dalam sebuah acara di kawasan Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2019).

"Depan rumah kita masih sawah. Itu yang bedain sama rumah kita yang di sini (Jakarta). Kita memang nyari bangun tuh bisa melihat sawah. Di Bali kita masuk desa," ucap Ditto saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Cari Suasana Baru, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Rencanakan Pindah ke Bali

Menurut Ditto, rumah barunya tersebut akan mengusung konsep minimalis.

"Yang jelas konsepnya modern minimalis, ada unsur tropikal juga," ujar Ditto.

"Maksudnya unsur tropikal adalah yang semi outdoor. Ada beberapa yang ruangan indoor-nya kecil jadi ada outdoor-nya," sahut Ayu.

Sementara Ayudia mengatakan, bahwa progres pembangunan rumahnya saat ini telah mencapai 35 persen. Ia menargetkan tahun depan rumah itu sudah bisa dihuni.

"Sebenarnya dari kita rumah di sini pun kita enggak mau rumah yang sudah jadi. Karena kita pengin sehari-harinya tinggal di rumah yang kita mau. Jadi yang di Bali pun benar-benar desain, warna, tekstur dipikir bareng-bareng," ucap Ayu.

Ditto menambahkan, rumah tersebut nantinya juga akan difungsikan sebagai tempat bekerja.

"Kita di sana juga pengin kerja. Jadi ada studio-studio gitu di sana. Kalau enggak betah di sana bisa dipakai buat orang kerja. Konsepnya homework," imbuhnya.

Ayudia dan Ditto menikah pada 13 September 2015. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Dia Sekala Bumi yang lahir pada 24 Mei 2016 di rumah sakit Yayasan Bumi Sehat, Ubud, Bali.

Baca juga: Ayudia Bing Slamet Ditantang Ditto untuk Masak Setiap Hari Selama Ramadhan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com