Cerita di Balik Pemilihan Nama Putri Kedua Ruben Onsu dan Sarwendah Tan

Kompas.com - 06/06/2019, 18:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengatakan ada cerita tersendiri tentang nama putri keduanya, Thania Putri Onsu.

Dalam video berjudul "Telah Lahir Putri Ke-2 Ku, Thania Putri Onsu" yang diunggah di kanal YouTube The Onsu Family, Ruben mengungkap bahwa ia menemukan nama Thania ketika berkunjung ke Dubai.

"Terima kasih buat support dan doanya. Doakan supaya Thania ini sehat selalu karena Thania ini saya ambil, saya ketemu nama ini pada saat saya di Dubai," kata Ruben seperti dikutip Kompas.com, Kamis (6/6/2019).

Nama itu mirip dengan nama putri pertama mereka, Thalia Putri Onsu, yang kini berusia 4 tahun.

"Dan keajaibannya lagi, saya, adik saya Jordi dan Wendah satu pemikiran yang sama," sambungnya.

Ruben menuturkan, saat itu, dia, Sarwendah dan Jordi sama-sama sedang memikirkan nama yang sama untuk calon anggota keluarga baru mereka.

"Ketika saya bilang kalau anak saya perempuan saya mau kasih nama Thania Putri Onsu, terus adik saya bilang 'ih kok sama Koh, Adik juga kepikiran nama Thania'," tutur Ruben.

"Wenda juga 'lho aku juga sama'. Jadi di waktu yang sama memikirkan nama yang sama, Thania. Kakaknya Thalia, adiknya Thania Putri Onsu itu. Ya Putri Onsu (artinya) dia memang anak saya gitu," lanjutnya.

Ruben merasa terharu saat mendapatkan respons dari buah hatinya.

Baca juga: Ruben Onsu dan Sarwendah Tan Dikaruniai Putri Kedua

"Baby-nya juga ketika enggak lama meremnya, cuma sebentar pas aku panggil Thania dia langsung buka mata," ucap Ruben.

"Wah terharu ya dia langsung jawab omongan saya. Ini adalah momen di mana saya bisa kembali mendampingi istri saya saat melahirkan, di tengah kesibukan saya," tambahnya.

Sarwendah melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Thomson Medical Singapura pada Rabu (5/6/2019) pukul 11.11 waktu setempat.

Baca juga: Ruben Onsu Tentukan Jam Kelahiran Anak Keduanya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.