Cerita Anji Diminta SBY Bikin Lagu untuk Mendiang Ani Yudhoyono

Kompas.com - 08/06/2019, 14:08 WIB
Anji Manji saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Anji Manji saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (27/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Erdian Aji Prohartanto atau Anji akan membuat sebuah lagu untuk istri presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), mendiang Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono.

Saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Sabtu (8/6/2019), Anji mengatakan bahwa lagu itu dia ciptakan dari curahan hati SBY.

"Sebenarnya saya belum bisa kasih banyak informasi tentang hal itu, maksudnya resminya detailnya gimana. Pokoknya insya Allah nanti saya akan membuat lagu untuk Ibu Ani berdasarkan suara hatinya Pak SBY," kata Anji.

Anji bercerita, pada Hari Raya Lebaran dia dihubungi oleh ajudan SBY untuk menciptakan sebuah lagu untuk Ani Yudhoyono. Keesokan harinya pelantun lagu "Dia" itu langsung menemui SBY di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Saya diundang, jadi memang melalui ajudannya Pak SBY saya langsung diminta bersedia enggak (bikin lagu) besoknya langsung ketemu," tutur Anji.

"Hari itu kebetulan pas di hari H itu tanggal 5 saya dikasih tahu sore, jadi setelah Bapak menulis bait-bait gitu lalu saya dihubungi, karena hari itu saya manggung jadi besoknya saya baru ketemu," sambungnya.

Anji menambahkan, lagu yang nantinya akan dia nyanyikan itu direncanakan langsung dirilis begitu selesai digarap.

"Sejauh ini saya nyanyi tapi akan ada Pak SBY tapi bagaimana nanti kita lihatnya," imbuhnya.

Anji juga sempat mengunggah foto dan istri bersama SBY dan keluarga melalui akun Instagram-nya @duniamanji.

"Malam ini diundang khusus Pak SBY untuk mendengarkan suara dari perasaannya pada Almarhumah Ibu @aniyudhoyono . Suara yang nantinya insya Allah akan saya suarakan. Bismillah," tulis Anji.

Diberitakan sebelumnya Ani Yudhoyono tutup usia setelah berjuang melawan kanker darah di National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat. Ibu Ani dirawat di rumah sakit tersebut sejak 2 Februari 2019.

Jenazah Ani Yudhoyono kemudian dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).

Baca juga: Anji: Gue Bukan Musisi yang Laku di Televisi

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X