Anji: Gue Bukan Musisi yang Laku di Televisi

Kompas.com - 04/06/2019, 17:19 WIB
Anji hadir dalam acara Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOAnji hadir dalam acara Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-19 di The Ecovention Ocean Park, Ancol, Jakarta, Rabu (28/9/2016). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa tahun terakhir, penyanyi Erdian Aji atau yang akrab disapa Anji berhasil mengukir namanya sebagai salah satu YouTuber sukses Tanah Air.

Saat menjadi bintang tamu acara Nebeng Boy milik Boy William, Anji mengungkap bahwa ia memilih YouTube sebagai dunia barunya karena menyadari satu hal.

"Ada beberapa hal, Boy. Pertama, beradaptasi. Lu harus beradaptasi atau lu mati. Gue kan bukan musisi yang ratingnya bagus," kata Anji seperti dikutip Kompas.com dari video berjudul "Anji Pertama Kali Bahas Ini! Boy Kaget!" dari kanal YouTube Boy William, Selasa (4/6/2019).

Melihat Boy yang tampak bingung dengan pernyataannya tersebut, pelantun "DIA" itu kemudian mencoba menjabarkan maksud istilah "bukan musisi rating bagus".

"Mulai dari zamannya Drive terus gue solo, gue tuh bukan musisi yang laku di televisi," kata Anji.

Baca juga: Anji Beberkan Alasan Berpaling dari Musik Rock dan Pilih Jadi Wedding Singer

"Oh ya?" celetuk Boy di sampingnya yang seakan tak percaya.

Anji kemudian melanjutkan bahwa karena itulah ia mencoba beradaptasi dengan perkembangan zaman, terutama dalam hal yang berbau digital.

"So I have to be Youtuber," kata pria yang identik dengan kepalanya yang plontos itu.

Selain itu, YouTube juga sudah menjadi "taman bermain digital" bagi kaum muda saat ini, termasuk anak-anaknya.

"Anak gue SMP yang gede. Mereka ngomonginnya YouTube, gue harus tahu supaya ngomongnya nyambung dan mereka bangga loh gue jadi YouTuber. Teman-temannya nonton gue he he he," ucap Anji.

Baca juga: Jadi Wedding Singer, Anji Blak-blakan Patok Tarif Manggung yang Fantastis 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X