Joe Taslim dan Tatjana Saphira Berlatih 1 Bulan untuk Adegan Berkelahi

Kompas.com - 10/06/2019, 20:25 WIB
Aktor Joe Taslim (kanan) bersama sejumlah pemain film Hit&Run saat jumpa fans dalam acara visit tour film tersebut di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019). KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAHAktor Joe Taslim (kanan) bersama sejumlah pemain film Hit&Run saat jumpa fans dalam acara visit tour film tersebut di Cibinong City Mall, Bogor, Jawa Barat, Minggu (9/6/2019).

BOGOR, KOMPAS.com - Aktor laga Joe Taslim mengaku butuh waktu satu bulan lebih untuk berlatih adegan perkelahiran bersama aktris Tatjana Saphira dalam film terbarunya, Hit & Run.

Film yang telah tayang serentak sejak Selasa (4/6/2019) di bioskop-bioskop tanah air ini menghadirkan sejumlah adegan perkelahian yang cukup menegangkan.

Joe mengatakan, dalam film bergenre action-comedy ini, ia dan Tatjana tidak menggunakan stuntmen atau pemeran pengganti saat melakukan adegan perkelahian.

"Kami tidak menggunakan stuntmen sama sekali sih selama proses syuting. Cuma kami hampir setiap hari latihan," ungkap Joe, saat ditemui usai melakukan visit tour film Hit & Run di Cibinong City Mall, Minggu (9/6/2019).

Joe menuturkan, selama proses pembuatan film tersebut, ia dan Tatjana sering melakukan latihan lantaran harus mengetahui berat badan lawan mainnya untuk menghindari cedera.

Kata Joe, latihan sinkronisasi berat badan itu cukup memakan waktu yang lama. Apalagi, sambungnya, Tatjana bukan aktris yang sering main dalam peran film action.

"Dia (Tatjana) enggak ada background action tapi dia gigih. Walaupun sakit tapi dia enggak tunjukin. Dia hanya bilang enggak apa-apa. Ya saya bilang ke dia 'elu harus tahan banting kalau dalam film aksi'," ujar atlet judo peraih medali perak di SEA Games 2007 ini.

Baca juga: Joe Taslim: Hit & Run Menyatukan Banyak Elemen

Ia menyebut, lawan mainnya, Tatjana, termasuk aktris yang suportif dan tidak mudah mengeluh meskipun pada saat latihan sering jatuh.

Selain itu, Joe juga sering memberikan arahan kepada Tatjana selama melakukan shooting pada adegan-adegan duel.

"Saya juga ngasih arahan saat take adegan menendang, mengelak, dan memukul dan menjaga stamina fisiknya," kata Joe.

Film garapan sutradara Ody C Harahap ini dibintangi sejumlah aktor dan aktris ternama seperi Joe Taslim, Tatjana Shapira, Yayan Ruhiyan, Chandra Liow, dan Jefri Nichol.

Baca juga: Joe Taslim Sebut Tim Hit & Run Paling Asyik Sepanjang Kariernya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X