Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YG Entertainment: B.I Mundur dari iKON

Kompas.com - 12/06/2019, 14:47 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Kabar menyedihkan bagi para iKonic, penggemar boyband iKON. YG Entertainment membenarkan bahwa Kim Hanbin atau B.I mengundurkan diri dari iKON.

"Halo, kami YG Entertainment. Kami meminta maaf kepada setiap orang yang dikecewakan oleh persoalan pribadi artis YG Kim Hanbin," kata agensi tersebut dalam pernyataan resminya, Rabu (12/6/2019).

Menurut YG, B.I iKON merasa bertanggung jawab atas semua peristiwa yang terjadi hari ini. Agensi itu juga mengklain mengambil tindakan tegas tentang itu.

"Sudah diputuskan bahwa Hanbin akan mundur dari iKON dan kontraknya dengan YG Entertainment diakhiri," YG menjelaskan.

"YG menyadari bahwa kami perlu bertanggung jawab atas artis-artis kami. Kami meminta maaf sekali lagi karena sudah menimbulkan masalah," kata agensi itu.

Baca juga: Minta Maaf, B.I iKON Umumkan Pengunduran Diri

Sebelumnya diberitakan, media hiburan Korea Selatan Dispatch menurunkan laporan tentang B.I yang berusaha membeli LSD dari seseorang pada 2016, Rabu (12/6/2019).

Media yang kerap mengungkap skandal artis dan petinggi Korea itu menyertakan sejumlah kopi percakapan antara B.I dengan orang yang menyediakan narkoba.

Baca juga: YG Entertainment Bantah B.I iKON Membeli dan Gunakan Narkoba

YG Entertainment, selaku agensi iKON, membantah laporan tersebut. Menurut YG, pihaknya selalu melakukan tes narkoba kepada artis-artisnya dua bulan sekali. Hasilnya, B.I bersih.

Namun beberapa jam kemudian, B.I sendiri mengakui pernah melakukan tindakan tak terpuji meskipun tidak menyebut secara spesifik tindakan itu.

Yang mengejutkan, dalam pernyataan tertulis yang disampaikan di akun Instagram-nya itu, B.I mengumumkan mundur dari iKON.

Baca juga: Dispatch Klaim B.I iKON Gunakan Narkoba dan Hindari Dakwaan Polisi

Pengunduran dirinya bisa menjadi pukulan besar bagi iKON karena selain sebagai leader, B.I adalah pencipta dan produser lagu-lagu boyband itu.

Salah satu yang paling terkenal adalah "Love Scenario" yang merajai K-pop sepanjang 2018. Lagu itu juga meraih penghargaan "Song of the Year" di sejumlah acara penghargaan musik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com