B.I Hengkang dari iKON, Saham YG Entertainment Makin Anjlok

Kompas.com - 12/06/2019, 17:17 WIB
Logo salah satu agensi K-pop, YG Entertainment. SoompiLogo salah satu agensi K-pop, YG Entertainment.

KOMPAS.com - Setelah Kim Hanbin alias B.I memutuskan hengkang dari boyband K-pop iKON, saham agensinya YG Entertainment terus menurun.

Pada 12 Juni 2019, saham YG Entertainment yang senilai 31.950 won atau setara dengan Rp 384.134 mengalami penurunan sebesar 4,05 persen dari hari sebelumnya.

Turunnya harga saham YG itu sebenarnya sudah dimulai sekitar akhir Februari 2019 lalu setelah skandal Burning Sun, prostitusi, hingga penggelapan pajak menyelimuti agensi itu.

Pada Maret, harga saham mereka anjlok lagi hingga sekitar 30.000 won atau setara Rp 360.825.
Baca juga: YG Entertainment: B.I Mundur dari iKON
Kapitalisasi pasar YG turun dari 834,7 miliar won atau Rp 10 triliun pada Januari 2019, menjadi 581,4 miliar won atau Rp 7 triliun per hari ini.

Sebelumnya, Dispatch melaporkan bahwa B.I diduga mencoba membeli obat-obatan terlarang atau narkoba sekitar tiga tahun lalu.

Setelah sempat dibantah, rapper itu kemudian secara pribadi mengakui laporan tersebut sekaligus mengumumkan bahwa ia memutuskan keluar dari iKON.

YG pun mengkonfirmasi bahwa B.I segera meninggalkan grup dan agensinya.

Baca juga: B.I Eks iKON Akan Dihilangkan dari Law Of The Jungle dan Grand Buda-Guest

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.