Terinspirasi Koki-koki Cilik 2, Ringgo Agus Rahman Ingin Bjorka Belajar Masak

Kompas.com - 13/06/2019, 07:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman menikmati perannya sebagai chef Grant di film Koki-koki Cilik 2. Berkat peran itu, aktor asal Bandung ini terinspirasi untuk mengajarkan anak semata wayangnya, Bjorka memasak di dapur.

Menurut Ringgo, hal itu untuk melatih kreatifitas sang anak, selain untuk mengenalkan aktivitas dapur kepada Bjorka.

"Sepertinya sudah mimpi setiap orangtua memiliki anak yang jarang jajan, tapi memasak sesuai kreatifitas dan selera masing-masing," kata Ringgo di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Suami Sabai Morscheck ini mengatakan, dengan memasak ia juga mengajarkan anaknya untuk berhemat. Sebab membeli makanan jauh lebih mahal, ketimbang memasak sendiri dan juga lebih higienis.

Baca juga: Ringgo Agus: Hidup Saya Berubah Setelah Punya Anak

"Biar jadi hemat. Di seluruh dunia ini memasak jauh lebih hemat dibandingkan harus beli makanan di restoran," ujar Ringgo.

Namun, Ringgo sadar diri jika ia dan Sabai tak ahli memasak. Setidaknya mereka menguasai pengetahuan dasar tentang memasak. Selain itu, menurut Ringgo dengan memasak sang anak juga belajar hidup mandiri.

"Memasak itu adalah kemewahan pertama dalam hidup, bagaimana bahan-bahan mentah diolah menjadi lebih menarik lagi," kata Ringgo.

Dalam film Koki-koki Cilik 2, Ringgo masih berperan sebagai Chef Grant. Bedanya, jika di film pertama ia banyak membantu anak-anak agar bisa memasak, di sekuelnya ini Ringgo dibantu alumni cooking camp untuk mempertahankan kelas memasak yang terancam ditutup pemilik lahan.

Film Koki-koki Cilik 2 dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air, mulai 27 Juni 2019.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman: Andil Sabai Jauh Lebih Besar dari yang Gue Lakukan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.