Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi Koki-koki Cilik 2, Ringgo Agus Rahman Ingin Bjorka Belajar Masak

Kompas.com - 13/06/2019, 07:15 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ringgo Agus Rahman menikmati perannya sebagai chef Grant di film Koki-koki Cilik 2. Berkat peran itu, aktor asal Bandung ini terinspirasi untuk mengajarkan anak semata wayangnya, Bjorka memasak di dapur.

Menurut Ringgo, hal itu untuk melatih kreatifitas sang anak, selain untuk mengenalkan aktivitas dapur kepada Bjorka.

"Sepertinya sudah mimpi setiap orangtua memiliki anak yang jarang jajan, tapi memasak sesuai kreatifitas dan selera masing-masing," kata Ringgo di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Suami Sabai Morscheck ini mengatakan, dengan memasak ia juga mengajarkan anaknya untuk berhemat. Sebab membeli makanan jauh lebih mahal, ketimbang memasak sendiri dan juga lebih higienis.

Baca juga: Ringgo Agus: Hidup Saya Berubah Setelah Punya Anak

"Biar jadi hemat. Di seluruh dunia ini memasak jauh lebih hemat dibandingkan harus beli makanan di restoran," ujar Ringgo.

Namun, Ringgo sadar diri jika ia dan Sabai tak ahli memasak. Setidaknya mereka menguasai pengetahuan dasar tentang memasak. Selain itu, menurut Ringgo dengan memasak sang anak juga belajar hidup mandiri.

"Memasak itu adalah kemewahan pertama dalam hidup, bagaimana bahan-bahan mentah diolah menjadi lebih menarik lagi," kata Ringgo.

Dalam film Koki-koki Cilik 2, Ringgo masih berperan sebagai Chef Grant. Bedanya, jika di film pertama ia banyak membantu anak-anak agar bisa memasak, di sekuelnya ini Ringgo dibantu alumni cooking camp untuk mempertahankan kelas memasak yang terancam ditutup pemilik lahan.

Film Koki-koki Cilik 2 dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Tanah Air, mulai 27 Juni 2019.

Baca juga: Ringgo Agus Rahman: Andil Sabai Jauh Lebih Besar dari yang Gue Lakukan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com