Sosok Robby Sugara di Mata Deddy Mizwar

Kompas.com - 13/06/2019, 16:44 WIB
Deddy Mizwar di depan kediaman Maruf Amin, Minggu (9/12/2018) KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM Deddy Mizwar di depan kediaman Maruf Amin, Minggu (9/12/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor senior Deddy Mizwar mengenang mendiang rekannya, Robby Sugara, sebagai sosok yang dihormati dalam industri perfilman Indonesia.

Robby Sugara diketahui meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung pada Kamis (13/6/2019) dini hari.

Hal itu dikatakan Deddy saat diwawancarai usai melayat di Rumah Duka UKi, Cawang, Jakarta Timur, Kamis siang.

"Beliau ini enggak pernah punya masalah dengan rekan-rekannya jadi kami tetap menghormati dia. Dia salah satu contoh yang baik dalam perjalanan kariernya," kata Deddy.

Baca juga: Robby Sugara Keluhkan Sesak Napas dan Muntah Sebelum Meninggal

"Kehadirannya kemudian hilang terus tiba-tiba muncul lagi, tidak meninggalkan masalah. Perjalanannya cukup mulus, jadi meninggalkan kesan yang baik," sambungnya.

Meski tidak memiliki hubungan yang dekat dengan Robby, bintang film Naga Bonar itu mengakui Robby adalah salah satu aktor yang turut mewarnai dunia perfilman Tanah Air.

"Saya tidak terlalu dekat sekali, tapi Robby ini lebih senior dari saya dari secara umur maupun (pengalaman) di industri film. Sosok yang pada masanya memang mendominasi perfilman Indonesia," ucap Deddy.

"Dia bareng Roy Marten. Beda tipis sama saya. Beliau dulu, baru saya masuk, dia senior saya," lanjutnya.

Baca juga: Deddy Mizwar Terkejut atas Kepergian Robby Sugara yang Mendadak

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X