Muncul Nama Lee Seung Hoon WINNER dalam Skandal Narkoba Hanbin Eks iKON

Kompas.com - 14/06/2019, 12:49 WIB
Lee Seung Hoon (kiri), Han Seo Hee (tengah), dan Hanbin (kanan). SoompiLee Seung Hoon (kiri), Han Seo Hee (tengah), dan Hanbin (kanan).

KOMPAS.com - Sebuah informasi mengejutkan kembali dirilis oleh Dispatch. Pada 14 Juni 2019, media Korea Selatan itu melaporkan dugaan keterlibatan Lee Seung Hoon "WINNER" dalam skandal narkoba Kim Hanbin alias B.I eks iKON.

Menurut Dispatch, sebelum Han Seo Hee yang disebut-sebut sebagai "A" diinterogasi polisi atas tuduhan penyalahgunaan narkotika pada Agustus 2016, ia dihubungi oleh Lee Seung Hoon.

Menurut laporan tersebut, Lee Seung Hoon mengontak Han Seo Hee pada 1 Juni 2016 dan bertanya tentang Kim Hanbin atau B.I eks iKON. Lee Seung Hoon kemudian diduga meminta untuk berbicara di telepon.

Pada akhir panggilan telepon, Lee Seung Hoon dilaporkan mengajak Han Seo Hee untuk bertemu di Gedung YG di lingkungan Hapjeong. Namun, ketika Han Seo Hee tiba di sana, dia disambut oleh perwakilan YG yang dikenal sebagai "K". 

"K" diduga memberi tahu Han Seo Hee bahwa ia menemuinya atas nama Lee Seung Hoon dan memintanya untuk merahasiakan insiden tentang B.I untuk dirinya sendiri.

Pada 14 Juni 2019, pengacara Bang Jung Hyun, yang mengajukan kesaksian mengenai kasus narkoba tahun 2016 kepada Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil atas nama Han Seo Hee, mengungkapkan bahwa seorang member salah satu boyband bentukan YG Entertainment berusaha menyembunyikan kasus tersebut.

Baca juga: Bos YG Entertainment Dituding Pernah Mengancam A Berkait Skandal Narkoba Hanbin

Pengacara itu muncul sebagai tamu dalam siaran Kim Hyun Jung's News Show di CBS dan menyampaikan itu.

"Sulit untuk mengungkapkan (informasi) sekarang, tetapi ada insiden di mana member dari boy group yang berbeda, bertindak sebagai mediator antara YG dan Han (Seo Hee) dan berusaha menyembunyikan kasus narkoba. Kami tidak tahu apakah ia melakukannya sendiri, setelah diperintahkan, atau karena hubungan pribadinya dengan Han Seo Hee," ujar Bang Jung Hyun

Sebelumnya, Han Seo Hee dilaporkan sebagai "A" yang diduga berbicara dengan B.I dalam pesan di mana B.I memintanya untuk mendapatkan narkoba jenis LSD

Han Seo Hee sendiri pernah didakwa karena merokok ganja dengan T.O.P "BIGBANG" dua kali pada Oktober 2016 dan juga dituduh membeli LSD pada dua kesempatan terpisah.

Selama pemeriksaan pertamanya oleh polisi pada Agustus 2016, dia mengaku merokok ganja dan menyebutkan nama B.I. Namun, dia kemudian mengubah kesaksiannya selama interogasi ketiga dan mengatakan bahwa sementara B.I tidak menerima LSD.

Kemudian dilaporkan bahwa Han Seo Hee telah bertemu dengan Yang Hyun Suk sebelum interogasi ketiga oleh polisi. 

Diduga bahwa Yang Hyun Suk mempengaruhi Han Seo Hee untuk mengubah pernyataannya dan melalui Newsdesk MBC, Han Seo Hee mengatakan, pemberitaan bahwa Yang Hyun Suk ikut campur dalam masalah itu adalah benar.

Baca juga: A Dikabarkan Sebut Hanbin Sudah Pakai Ganja Sebelum Memesan LSD

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X