Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dispatch Rilis Transkrip Percakapan Baru, Hanbin Disebut Positif Narkoba

Kompas.com - 14/06/2019, 14:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Dispatch, salah media Korea Selatan, mengungkapkan rincian baru mengenai skandal narkoba Kim Hanbin alias B.I. Salah satunya tentang dugaan bahwa mantan member iKON itu pernah dinyatakan positif memakai narkoba.

Masih menurut Dispatch, Lee Seung Hoon "WINNER" menghubungi Han Seo Hee--mantan trainee YG Entertainment yang disebut-sebut sebagai "A"--lewat pesan KakaoTalk.

Dalam transkrip percakapan yang dirilis, diduga Lee Seung Hoon menanyakan perihal Hanbin dan mengaku ingin membicarakan hal penting dengan Han Seo Hee. Tak lama ia memutuskan untuk menelepon Han Seo Hee.

Selama panggilan telepon itu, Lee Seung Hoon dilaporkan memberi tahu Han Seo Hee bahwa hasil tes narkoba B.I atau Hanbin positif. Saat itu, tes tersebut diprakarsai oleh YG Entertainment.

Lee Seung Hoon juga diduga memberi tahu Han Seo Hee bahwa B.I mengaku kepada karyawan YG bahwa ia menggunakan obat-obatan terlarang dengan Han Seo Hee.

Namun, laporan tersebut dibantah langsung oleh Yang Hyun Suk, bos YG Entertainment ketika dihubungi oleh Dispatch.

"Saya mengatakan kepadanya (Han Seo Hee) bahwa kami melakukan tes narkoba dua kali sebulan, tetapi Hanbin (B.I) tidak pernah dinyatakan positif (menggunakan narkoba)," kata Yang Hyun Suk.

Baca juga: A Dikabarkan Sebut Hanbin Sudah Pakai Ganja Sebelum Memesan LSD

Ia juga mengakui pernah bertemu dengan Han Seo Hee dan dalam pertemuan itu ia membenarkan sempat menyita ponsel mantan trainee-nya tersebut.

"Memang benar bahwa saya mengambil telepon (Han Seo Hee). Saya khawatir dia akan merekam pembicaraan kami. Namun, saya berhati-hati dengan kata-kata saya," kata Yang Hyun Suk.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa dia akan dibebaskan dari dakwaannya jika tes narkoba B.I hasilnya negatif. Dia (Han Seo Hee) kemudian menjadi takut dan dengan sukarela mengubah kesaksiannya," tambahnya.

Sebelumnya, Han Seo Hee atau yang diduga "A" mengoreksi kesaksiannya kepada polisi saat ditangkap pada 2016 lalu bahwa ia telah mengirimkan LSD kepada Hanbin di depan asrama iKON.

Ada kecurigaan bahwa Yang Hyun Suk mengancamnya saat bertemu di kantor YG untuk mengubah pernyataannya tersebut.

Namun, menurut Dispatch lagi, Han Seo Hee ingat percakapan dengan Yang Hyun Suk tidak seperti yang dibeberkan itu.

Han Seo Hee dikabarkan mengatakan bahwa Yang Hyun Suk memaksanya untuk mengubah kesaksian disertai ancaman. Yang Hyun Suk juga diduga menawarkan Han Seo Hee untuk membayar pengacara dan memberikan kompensasi kepadanya.

Baca juga: Muncul Nama Lee Seung Hoon WINNER dalam Skandal Narkoba Hanbin Eks iKON

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com