Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Pendiri YG Entertainment Ikut Mengundurkan Diri sebagai CEO

Kompas.com - 14/06/2019, 17:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - CEO YG Entertainment Yang Min Suk mengumumkan bahwa ia memutuskan mengikuti jejak kakaknya, Yang Hyung Suk (pendiri YG), untuk mengundurkan diri dari jabatannya di tengah skandal narkoba Hanbin alias B.I.

Pada 14 Juni 2019, Yang Min Suk mengabarkan hal tersebut kepada staf internal YG Entertainment melalui surat resmi.

"Untuk Keluarga YG. Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya dan juga terima kasih," katanya dalam surat itu.

"Saya sangat malu pada diri sendiri (ketika saya memikirkan) semua orang merasa gelisah dan khawatir karena semua masalah yang terus-menerus dan provokatif yang telah terjadi sejak awal tahun," tambah Yang Min Suk.

Ia mengatakan bahwa bersama kakaknya, Yang Hyun Suk, ia selama ini membenamkan diri dalam kegiatan dan manajemen musik serta diam-diam menanggung semua spekulasi karena mereka percaya bahwa kebenaran pasti akan terungkap.

Baca juga: Yang Hyun Suk Umumkan Mundur dari YG Entertainment di Tengah Skandal

"Namun, saat saya menyaksikan berbagai situasi terus-menerus memberi para selebritas--yang tidak terkait dengan isu-isu baru-baru ini--di agensi kami, kesulitan, saya menyadari bahwa sulit untuk diatasi dengan hanya bertahan," ucap Yang Min Suk.

Karena itu, ia menilai diperlukan sebuah perubahan besar untuk YG Entertainment agar agensi itu dapat mengatasi kesulitan saat ini, tumbuh, dan bersiap untuk terobosan baru.

"Dan agar tidak ada kesalahpahaman mengenai keputusan Yang Hyun Suk untuk mundur, saya pikir perlu ada klarifikasi dari saya. Setelah mempertimbangkan dengan cermat di tengah-tengah situasi ini, saya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi lama saya di YG Entertainment," ucapnya.

"Beberapa waktu yang lalu, selama peringatan ulang tahun ke-23 YG Entertainment, saya berbagi dengan kalian semua bahwa di atas segalanya, kita sendiri pertama-tama harus berubah untuk mengatasi kesulitan saat ini. Saya sangat berharap bahwa keputusan saya akan menjadi awal dari perubahan besar, baru, dan positif untuk YG. Terima kasih," tutup Yang Min Suk.

Mantan CEO YG Entertainment, Yang Min Suk.Soompi Mantan CEO YG Entertainment, Yang Min Suk.
Baca juga: YG Entertainment Disebut Punya Metode Khusus Hilangkan Jejak Narkoba Artis-artisnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com