YG Entertainment Disebut Punya Metode Khusus Hilangkan Jejak Narkoba Artis-artisnya

Kompas.com - 14/06/2019, 11:03 WIB
Logo salah satu agensi K-pop, YG Entertainment. SoompiLogo salah satu agensi K-pop, YG Entertainment.

KOMPAS.com - Sebuah tudingan baru menghampiri bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Berdasarkan pengakuan "A" kepada pengacara Bang Jung Hyun, Yang Hyun Suk disebut memiliki metode khusus untuk menghilangkan jejak narkoba dari artis-artis asuhannya.

Program berita KBS News melaporkan pada 13 Juni 2019 bahwa ketika "A" dipanggil ke kantor YG untuk membicarakan kesaksiannya tentang Kim Hanbin alias B.I eks iKON, Yang Hyun Suk mengungkap hal tersebut.

Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil, Bang Jung Hyun, mengungkap Yang Hyun Suk pernah mengatakan pada "A" tentang artis YG tidak ditangkap oleh polisi karena penggunaan narkoba. 

Menurut Bang Jung Hyun lagi, Yang Hyun Suk saat itu mengungkap bahwa sebuah metode digunakan untuk menghilangkan jejak obat sehingga artis-artis YG tidak terdeteksi dalam tes narkoba. 

Baca juga: Kronologi Skandal Narkoba dan Hengkangnya B.I dari iKON

Yang Hyun Suk dilaporkan berkata, "Kami secara berkala melakukan tes obat dan jika obat terdeteksi, maka mereka dikirim ke Jepang di mana bahan obat dapat dihilangkan, sehingga mereka tidak terdeteksi".

Pada 12 Juni 2019, media Korea bernama Dispatch merilis transkrip percakapan yang diduga terjadi antara Hanbin dengan "A" yang di dalamnya berisi tentang pemesanan narkoba jenus LSD.

YG Entertainment sempat mengeluarkan bantahan, namun kemudian Hanbin mengeluarkan pernyataan di akun Instagram-nya dan mengakui bahwa ia pernah berniat memesan narkoba.

Hanbin juga meminta maaf sekaligus mengumumkan rencananya untuk meninggalkan iKON. YG Entertainment kemudian mengkonfirmasi bahwa B.I telah resmi meninggalkan grupnya dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi.

Baca juga: Bos YG Entertainment Dituding Pernah Mengancam A Berkait Skandal Narkoba Hanbin

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X