Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

YG Entertainment Disebut Punya Metode Khusus Hilangkan Jejak Narkoba Artis-artisnya

Kompas.com - 14/06/2019, 11:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Sebuah tudingan baru menghampiri bos YG Entertainment, Yang Hyun Suk. Berdasarkan pengakuan "A" kepada pengacara Bang Jung Hyun, Yang Hyun Suk disebut memiliki metode khusus untuk menghilangkan jejak narkoba dari artis-artis asuhannya.

Program berita KBS News melaporkan pada 13 Juni 2019 bahwa ketika "A" dipanggil ke kantor YG untuk membicarakan kesaksiannya tentang Kim Hanbin alias B.I eks iKON, Yang Hyun Suk mengungkap hal tersebut.

Komisi Anti-Korupsi dan Hak Sipil, Bang Jung Hyun, mengungkap Yang Hyun Suk pernah mengatakan pada "A" tentang artis YG tidak ditangkap oleh polisi karena penggunaan narkoba. 

Menurut Bang Jung Hyun lagi, Yang Hyun Suk saat itu mengungkap bahwa sebuah metode digunakan untuk menghilangkan jejak obat sehingga artis-artis YG tidak terdeteksi dalam tes narkoba. 

Baca juga: Kronologi Skandal Narkoba dan Hengkangnya B.I dari iKON

Yang Hyun Suk dilaporkan berkata, "Kami secara berkala melakukan tes obat dan jika obat terdeteksi, maka mereka dikirim ke Jepang di mana bahan obat dapat dihilangkan, sehingga mereka tidak terdeteksi".

Pada 12 Juni 2019, media Korea bernama Dispatch merilis transkrip percakapan yang diduga terjadi antara Hanbin dengan "A" yang di dalamnya berisi tentang pemesanan narkoba jenus LSD.

YG Entertainment sempat mengeluarkan bantahan, namun kemudian Hanbin mengeluarkan pernyataan di akun Instagram-nya dan mengakui bahwa ia pernah berniat memesan narkoba.

Hanbin juga meminta maaf sekaligus mengumumkan rencananya untuk meninggalkan iKON. YG Entertainment kemudian mengkonfirmasi bahwa B.I telah resmi meninggalkan grupnya dan mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan agensi.

Baca juga: Bos YG Entertainment Dituding Pernah Mengancam A Berkait Skandal Narkoba Hanbin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com