Berkelakuan Baik, Saipul Jamil Dapat Remisi Lebaran

Kompas.com - 14/06/2019, 20:26 WIB
Saipul Jamil saat ditemui pada akhir acara perayaan 17 Agustus di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGSaipul Jamil saat ditemui pada akhir acara perayaan 17 Agustus di Lapas Klas 1A Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (17/8/2018) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Saipul Jamil mendapatkan remisi lebaran saat perayaan hari raya Idul Fitri kemarin.

Pria yang akrab disapa Bang Ipul itu mendapat remisi satu bulan lantaran dianggap berkelakuan baik.

Hal itu diutarakan Kepala Lapas Cipinang Hendra Ekaputra saat ditemui di ruang kerjanya di Lapas Klas I Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2019).

"Dapat remisi dia, remisi lebaran kan. Yang pasti Saipul Jamil alhamdulillah selama di lapas klas 1 Cipinang berkelakuan baik, kemarin dalam rangka hari raya Idul Fitri dia dapat remisi, kurang hukumannya, satu bulan," ucap Hendra.

Baca juga: Jika Saipul Saipul Jamil Nanti Bebas, Jenita Janet Ingin Ajak Curhat

Namun, Hendra mengatakan sejauh ini dari beberapa kali mendapatkan remisi, Ipul masih jauh dari kata bebas.

"Dia kan delapan tahun (penjara), baru 3 tahun kan ngejalanin dia, masih lama, menunggu diproses," ujarnya.

Tetapi, Hendra mengatakan bila tak ada aral melintang, Ipul akan kembali mendapatkan remisi atas kelakuan baiknya pada saat perayaan Hari Kemerdekaan bulan Agustus 2019 mendatang.

"Nanti juga ketika dalam rangka ulang tahun kemerdekaan dapat lagi remisi. Jadi tiap tahun dapat remisi, kita yang mengajukan, otomatis kan warga binaan ini kan selama dia enam bulan langsung dapat remisi yang penting berkelakuan baik," ucap Hendra.

Menurut Hendra, Ipul mendapatkan remisi karena menjadi tahanan yang aktif serta punya jiwa membangun terhadap sekitar.

"Jadi kita kegiatannya banyak di lapas, karena dia (Saipul Jamil) orang seni ya sesuai dengan bidangnya, selain itu dia di remaja masjidnya juga ada kegiatan, ada hadroh, lagu-lagu keagamaan dia ikut di situ. Dia nyarinya kegiatannya penuh (waktu) justru," kata Hendra.

Hendra pun menambahkan, bahwa pelantun "Duet Sang Bintang" ini kini menempati salah satu ruangan tipe tiga di lantai dua Lapas Cipinang yang berisikan delapan orang.

Saipul Jamil masih harus menjalani masa tahanan 5 tahun lamanya. Mantan suami Dewi Perssik itu ditahan sejak awal 2016 lalu.

Ia harus menjalani 8 tahun masa tahanan sebagai akumulasi hukuman atas kasus tindak pidana korupsi dan asusila yang dilakukannya.

Baca juga: MA Nyatakan Saipul Jamil Tetap Jalani Hukuman 5 Tahun Penjara

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X