Busana Pertunangan Richard Kyle "Dikebut" dalam Waktu 2 Minggu

Kompas.com - 18/06/2019, 19:37 WIB
Artis peran yang juga pembawa acara Jessica Iskandar bersama tunangannya, artis peran Richard Kyle saat menggelar jumpa pers di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran yang juga pembawa acara Jessica Iskandar bersama tunangannya, artis peran Richard Kyle saat menggelar jumpa pers di The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasangan artis peran Richard Kyle (31) dan Jessica Iskandar (31) menggelar acara pertunangan di sebuah hotel bintang lima di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/6/2019).

Ada hal menarik di balik persiapan pertunangan itu, yakni bagaimana proses pembuatan jas pertunangan yang dikenakan Richard Kyle.

Perancang busana Samuel Wongso bercerita bahwa ia harus membuat jas pertunangan Richard Kyle dalam waktu yang singkat, dua minggu saja.

Baca juga: Pertunangan Jessica Iskandar dan Richard Kyle Dipenuhi Hiasan Bunga Berwarna Lembut

"Jadi saya dihubungi sama Jessica, sama Richard, dari sebelum Lebaran, lumayan mepet. Saya dihubungi untuk mempersiapkan baju tunangannya Richard dan keluarga," kata Samuel Wongso dalam email yang diterima Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

"Wah mepet banget, jadi dua minggu. Seminggu sebelum sebelum Lebaran, terus langsung kebut. Ada sedikit drama, salah bahan sedikit, kurang ini kurang itu," lanjutnya.

Belum lagi jadwal libur nasional dan kegiatan mudik ikut menjadi bumbu drama proses pembuatan jas Richard Kyle.

"Jadi pas Lebaran tukang pada enggak pulang (mudik) untuk kerjakan yang dia punya terus tengah tengah Lebaran papanya Richard baru balik dari Bangkok, jadi benar-benar rush, gitu," kata Samuel Wongso.

Baca juga: Jessica Iskandar dan Richard Kyle Berencana Menikah Tahun Depan

Samuel mengatakan, dia mendapat pesanan untuk membuat pakaian untuk orang pria dalam acara pertunangan tersebut, dua di antaranya adalah untuk ayah Richard Kyle serta putra Jessica Iskandar, El Barack .

"Total lima, pokoknya semua mepet banget," ungkap Samuel Wongso.

Samuel membocorkan bahwa warna jas yang dikenakan Richard Kyle dibuat berdasarkan keinginan Jessica Iskandar. Sementara untuk desainnya, Samuel mengerjakannya sesuai permintaan Richard.

"Konsepnya adalah kasual, jadi semuanya pakai linen warna-warna krem, warna warna putih, benar-benar simpel gitu. Warna request dari jessica, tapi model request dari Richard karena Richard sudah punya impian," tuntas Samuel.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X