Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Afgan Akan Garap Proyek di AS Usai Gelar Konser "Decade"

Kompas.com - 19/06/2019, 20:54 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi solo Afgan berencana mengambil istirahat usai menggelar konser Dekade, perayaan 10 tahun ia berkarya di dunia musik.

Menurut Afgan, istirahat itu bukan untuk vakum dari dunia musik, melainkan untuk menyelesaikan suatu proyek di Amerika Serikat.

"Ya habis konser ini gua mau break dulu, gua mau ke US, selesaikan project. Ini sebagai bentuk terima kasih. I'm gonna take a break but I'll be back," ucap Afgan dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Ia berencana berangkat ke AS pada September mendatang. Menurut Afgan, proyek itu adalah impiannya sejak dulu dan baru terlaksana tahun ini.

Baca juga: Rossa Borong Tiket Konser Afgan

"Mungkin aku akan balik untuk kayak tiga mungkin sebulan berapa kali kalau balik tapi untuk mengeluarkan karya baru kayaknya aku akan vakum dulu sampai tahun depan," ucapnya.

"Ada yang percaya aku untuk membuat proyek musik album di Amerika, ada label di sana juga yang mempercayakan untuk aku bisa eksplor lebih jauh lagi di market sana. Jadi ini waktunya buat akulah karena udah 11 tahun juga mungkin tantangan baru lagi yang aku ingin cari," sambungnya.

Baca juga: Afgan Akan Padukan Dance dan Teatrikal dalam Konser Dekade

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com