7 Drama Korea yang Sayang jika Dilewatkan Tahun Ini

Kompas.com - 20/06/2019, 06:28 WIB
Beberapa potongan poster drama Korea populer tahun ini.Soompi Beberapa potongan poster drama Korea populer tahun ini.

KOMPAS.com - Di dunia drama Korea, ketika sebuah drama memiliki alur cerita yang bagus, maka mudah untuk tersesat dalam kehidupan para karakternya. Seperti itulah yang disuguhkan sejumlah drama Korea yang tayang tahun ini.

Meski 2019 sudah berjalan setengah tahun dan sejumlah drama Korea telah ditayangkan, tetap tak ada salahnya menyimak beberapa drama untuk ditonton. 

Semua drama Korea di bawah ini cukup terbukti, sehingga tidak perlu khawatir menonton sesuatu yang membosankan. 

Inilah tujuh drama Korea 2019 yang tidak boleh terlewatkan menurut Soompi:

Baca juga: Diracuni Istri Nonton Drama Korea, Ge Pamungkas Pernah Menangis

1. Her Private Life

Her Private Life adalah K-drama bergenre komedi romantis yang dibintangi Park Min Young dan Kim Jae Wook. Serial ini melibatkan seorang seniman bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook) dan kurator seni bernama Sung Duk Mi (Park Min Young).

Namun di luar itu, Sung Duk Mi memiliki kehidupan pribadi yang ia sembunyikan, yakni kenyataan bahwa ia adalah seorang penggemar seorang idola K-pop bernama Shi-an. Sementara Ryan Gold perlahan jatuh cinta pada Sung Duk Mi.

Jarang sekali bisa melihat hubungan sehat yang otentik di dunia K-drama dan Her Private Life mampu melakukannya.

2. Sky Castle

SKY Castle merupakan K-drama kisahnya seputar lingkungan yang disebut SKY Castle, di mana ada empat keluarga yang bersedia melakukan apa saja dan mengeluarkan biaya berapa pun besar demi memastikan anak-anak mereka masuk ke universitas top.

Sebenarnya ceritanya sederhana, namun agak membuat frustrasi. Melihat ambisi orangtua untuk memastikan anak-anak mereka berhasil, bahkan dengan mengorbankan orang lain, cukup menyayat hati.

Meskipun dramatis, kisah ini lebih realistis dalam hal seberapa stresnya situasi keluarga dan akademik di Korea Selatan. Menampilkan sifat kompetitif orangtua yang ingin anak-anak mereka belajar di sekolah terbaik sehingga mereka dapat merasa bangga dan membual kepada keluarga lain.

3. He is Psychometric

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X