Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Dialog Bahasa Indonesia, Drama Korea Voice 3 Bikin Heboh

Kompas.com - 28/05/2019, 15:14 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Episode 6 dari drama Korea Selatan yang sedang populer, Voice 3, yang tayang baru-baru ini menjadi sorotan. Bagaimana tidak, seri bergenre thriller itu menghadirkan dialog bahasa Indonesia yang cukup banyak.

Dalam salah satu adegannya, ada seorang karakter bernama Pertiwi (Yannie Kim), perempuan asal Indonesia yang diinterogasi oleh polisi Korea atas kasus percobaan pembunuhan. Di situlah, salah seorang polisi wanita (polwan) dan Pertiwi terlibat dalam dialog berbahasa Indonesia.

"Pertiwi, kamu harus ingat ibumu di Indonesia. Ibu dan adik-adikmu. Ingat keluargamu," kata polwan bernama Park Eun Soo (Son Eun Seo) berbahasa Indonesia yang fasih, seperti dikutip Kompas.com dari tayangan Voice 3, Selasa (28/5/2019).

"Jangan melucu kalian. Orang Korea semua sama. Pembohong, pura-pura baik, tapi merendahkan kami!" balas Pertiwi juga dengan bahasa Indonesia.

Baca juga: Drama Korea Memories of the Alhambra Terinspirasi dari Pokemon Go

Sebagai informasi, tokoh Pertiwi ini diperankan oleh Yannie Kim alias Yannie Mustafa, perempuan asal Bekasi, Jawa Barat, yang kini menetap di Korea Selatan bersama suami dan dua anaknya.

Yannie sendiri sebelumnya dikenal beberapa kali berperan di sejumlah drama televisi produksi Negeri Ginseng itu, salah satunya seri populer Yong Pal.

Munculnya dialog bahasa Indonesia tersebut menimbulkan kehebohan di kalangan netizen Tanah Air. Potongan adegan itu kini tersebar luas di dunia maya dan menjadi perbincangan hangat. Ada yang terkejut hingga mengaku bangga.

"Pertama kali nonton scene ini kagett dong dia bicara bhs indo," respons seorang warganet di salah satu potongan video adegan tersebut yang beredar di media sosial.

"Drama korea brasa indonesia," tulis yang lain.

"Keren loh drama Korea ngomong BHS indo," tulis pengguna media sosial lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

wkwk bahasa indonesia nya pun semakin jelas???????? Drama : Voice 3 Ep : 6 Genre : Detective, Crime, Thriller @finehana_ . . . Sinopsis Drama Korea Voice 3: City of Accomplices Voice 3 bercerita tentang kejahatan yang menelan banyak korban jiwa. Anggota pusat panggilan darurat 112 berurusan dengan pelaku kejahatan internasional. Grup tersebut terlibat dalam situs internet gelap. Detail Drama Korea Voice 3: City of Accomplices Title: ??? 3 / Boiseu 3 Genre: Detective, crime, thriller Episodes: 16 Broadcast network: OCN Broadcast period: 2019-May-11 to 2019-???-?? Air time: Saturday & Sunday 22:20 Original Soundtrack: Voice 3 OST . . . #drakor #drakorindosub #drakorsubindo #voice3 #kdrama #kdramaost #ostkdrama

A post shared by Only Best Moments (@koreandrama.indo) on May 27, 2019 at 3:59am PDT

Baca juga: Media Sebut Warga Korut Ditahan karena Simpan Lagu BTS dan Drama Korea

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com