Imperfect Bikin Jessica Mila Menyadari Buruknya Body Shaming

Kompas.com - 22/06/2019, 15:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jessica Mila mengatakan, setelah ditawari bermain dalam film Imperfect, dia menyadari bahwa isu body shaming atau mengomentari bentuk tubuh orang lain sudah tidak bisa dianggap sebagai hal yang sepele.

"Jadi memang waktu pertama kali diceritakan film ini tentang apa, aku ngerasa 'oh iya banget sih, ini benar-benar menjadi sebuah problem yang kita enggak bisa sepelekan lagi'," kata Mila dalam wawancara usai jumpa pers perkenalan pemeran Imperfect, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Imperfect adalah film karya Ernest Prakasa dan istrinya, Meira Anastasia, yang diadaptasi dari buku milik Meira dengan judul sama.

Bagi Mila, body shaming memiliki banyak dampak negatif, bahkan yang terburuk yang bisa terjadi adalah menghilangkan nyawa seseorang.

Baca juga: Ernest Prakasa Khawatir Saat Jessica Mila Beradu Akting dengan Reza Rahadian

"Karena dampaknya itu bisa sampai bunuh diri, tapi mungkin di bawah itu ada banyak dampak-dampak yang keliatannya enggak terlalu parah, tapi itu tuh memengaruhi kehidupan orang banget dalam perkembangan mentalnya, kariernya dan lain sebagainya," tutur Mila.

"Jadi karena hanya di-body shaming orang itu jadi enggak percaya diri, enggak berani mengejar mimpinya dan sebagainya," tambahnya.

Mila pun berpendapat bahwa kebiasaan itu harus diubah. Untuk itu, Mila tertarik menjadi bagian dalam film Imperfect.

"Dan menurut aku perlu diperbaiki juga sekarang ini gimana orang-orang itu terlalu melihat segala sesuatu dari fisik atau dari luarnya aja," ujar Mila.

Baca juga: Jessica Mila Dituntut Selalu Tampil Sempurna

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.