Mampu Banting Mantan Pegulat WWE Dave Bautista, Iko Uwais Ungkap Tekniknya

Kompas.com - 25/06/2019, 16:39 WIB
Iko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanIko Uwais berpose saat wawancara khusus bersama Kompas.com di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Iko Uwais punya cerita saat membanting aktor Dave Bautista dalam film komedi-aksi berjudul Stuber.

Iko mengaku sadar bahwa postur tubuhnya lebih kecil dari Dave dan kecil kemungkinan ia bisa membanting mantan pegulat WWE tersebut yang badannya tinggi besar.

"Secara fisik sih terus terang beda banget. Soalnya kan tenaga dia wow, satu banding seribu kali ya sama saya," kata Iko dalam wawancara terbatas bersama beberapa media termasuk Kompas.com di Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (25/6/2019).

"Dari teknik pencak silat dan koreo saya, kenapa saya bisa ngebanting Dave? Saya sempet pikir ‘wah enggak mungkin. Dave gede, lo kecil’, bukan gitu maksudnya. Tapi sebuah teknik yang membuat saya bisa melempar Dave," sambungnya.

Baca juga: Dicari dan Ditunggu Mantan Pegulat WWE Dave Bautista, Iko Uwais Mengaku Deg-degan

Teknik yang dilakukan oleh Iko adalah dengan memutarbalikkan tubuh Dave yang memerankan karakter detektif bernama Vic Manning. Menurut Iko, sebesar apa pun orang tersebut, pasti akan jatuh.

Iko berujar, teknik tersebut tercipta berkat hasil diskusi dengan sutradara Michael Dowse.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi kami berdua banyak tanya jawab di luar shooting untuk teknis seperti apa. Di gulat pun ternyata dipakai sama dia. Dia bilang ‘memang Iko kalau misalkan pegulat, orang besar melawan orang kecil malah lebih susah’. Jadi enggak ada bedanya. Cuma buat masalah power (kekuatan) memang saya kalah," kata Iko.

Dalam film bergenre komedi-aksi ini, Iko memerankan karakter penjahat bernama Tedjo. Tedjo merupakan buruan detektif Vic Manning yang diperankan oleh Dave Bautista.

Film tersebut rencananya akan tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 24 Juli 2019.

Baca juga: Dave Bautista Cari Informasi tentang Iko Uwais Lewat Agen Internasional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.