Tom Hiddleston Ungkap Koneksi Mengejutkan yang Membuatnya Menjadi Loki

Kompas.com - 26/06/2019, 07:34 WIB
Tom Hiddleston, aktor pemeran Loki adik Thor (Chris Hemsworth). IMDbTom Hiddleston, aktor pemeran Loki adik Thor (Chris Hemsworth).

KOMPAS.com - Artis peran asal Inggris, Tom Hiddleston, mengungkap seseorang yang telah mengubah hidupnya dengan membantunya mendapatkan peran Loki dalam film Thor pada 2011 lalu.

Aktor berusia 38 tahun itu berbicara kepada The Hollywood Reporter dan mengungkapkan bahwa dia adalah Kenneth Branagh, sutradara film tersebut, yang memilihnya untuk peran itu.

“Itu memiliki efek yang mengubah hidup saya. Itu terjadi secara organik, hampir secara kebetulan,” kata Hiddleston tentang persahabatannya dengan sutradara yang juga aktor terkenal tersebut.

"Dia melihat saya dalam sebuah produksi Shakespeare di sebuah teater di London, dia kemudian meminta saya untuk tampil dengannya di serial televisi Wallander untuk BBC," kata Hiddleston menjelaskan.

"Kami kemudian melakukan drama Chekhov di West End dan kemudian dia memilih saya sebagai Loki dalam film Thor pertama. Jadi sebenarnya kami menghabiskan sekitar 12 bulan bekerja bersama di berbagai proyek," tambahnya

Baca juga: Sutradara Avengers: Endgame Akui Loki Telah Ciptakan Realitas Alternatif

Hiddleston memuji hubungan pertemanannya itu telah membantunya membintangi film bersama para aktor kelas berat, seperti Anthony Hopkins, Stellan Skarsgård dan Natalie Portman, serta Chris Hemsworth.

"Aku menyadari bahwa dia (Branagh) sering melirik Derek Jacobi dan Anthony Hopkins (untuk bermain film) dan ketika saya memainkan peran Loki untuk kali pertama dan Anthony Hopkins memainkan ayah saya, (Hopkins) memberi tahu saya bahwa dia (Branagh) sering melirik Richard Burton," ucap Hiddleston.

"Jadi saya menyadari bahwa industri kreatif berada dalam lingkaran umpan balik konstan dari inspirasi dan imajinasi," imbuhnya.

Hiddleston sendiri sekarang sedang mempersiapkan acara televisi untuk karakter Loki yang akan tayang di Disney+. Namun, dia tidak bisa mengatakan banyak tentang seri tersebut.

“Aku tahu (Loki) adalah sosok yang kompleks. Cerdas namun rentan. Marah, tersesat, patah, dan cerdas," kata Hiddleston tentang karakternya.

"Yang bisa saya katakan adalah bahwa itu bernama Loki. Ini adalah permulaan baru, tetapi saya tidak bisa menjelaskan alasannya," tambahnya.

Baca juga: Russo Bersaudara: Loki Masih Hidup di Dunia Alternatif dan Membuat Realitas Baru

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber People
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X