Kuasa Hukum Tenangkan Vanessa Angel yang Menangis Tersedu

Kompas.com - 26/06/2019, 17:21 WIB
Artis peran Vanessa Angel menangis usai mendengarkan vonis atas dirinya di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Vanessa Angel menangis usai mendengarkan vonis atas dirinya di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Artis peran Vanessa Angel (27) dinyatakan terbukti sah dan meyakinkan telah bersalah atas kasus dugaan penyebaran konten asusila oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Surabaya pada Rabu (26/6/2019).

Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi menjatuhkan hukuman lima bulan penjara dengan dipotong masa tahanan.

Atas putusan itu, Vanessa menyatakan menerima, semantara jaksa penuntut umum menyatakan pikir-pikir.

Selanjutnya, Vanessa bersalaman dengan majelis hakim dan jaksa penuntut umum. Setelah bersalaman, tangis Vanessa pun pecah di pelukan kuasa hukumnya.

Baca juga: Vanessa Angel Langsung Menangis Usai Nyatakan Terima Vonis 5 Bulan Penjara

Tim kuasa hukumnya tampak mencoba menenangkan Vanessa yang masih juga menangis tersedu di ruang persidangan.

Saat ditanya para peliput, Vanessa lantas menunduk dan bungkam sembari kembali ke sel tahanan PN Surabaya.

Vanessa Angel divonis lima penjara oleh Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi pada persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Surabaya, Rabu (26/6/2019), atas kasus kasus dugaan penyebaran konten asusila.

"(Terbukti) melakukan tindak pidana mendistribusikan/mentrasmisikan informasi elektronik dan yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan," ujar Ketua Majelis Hakim Dwi Purwadi dalam persidangan yang digelar pada Rabu siang.

Atas pelanggaran itu, Vanessa dinyatakan bersalah.

Baca juga: Vanessa Angel Divonis 5 Bulan Penjara

"Menjatuhkan pidana selama lima bulan," kata Dwi Purwadi lagi.

Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum yang ingin Vanessa dihukum enam bulan penjara.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X