Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Cerai, Dunia Periklanan Guncang

Kompas.com - 28/06/2019, 07:17 WIB
Pasangan selebritas Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, yang tengah dalam proses cerai. SoompiPasangan selebritas Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, yang tengah dalam proses cerai.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pengumuman perceraian artis drama Korea Selatan Song Hye Kyo dari Song Joong Ki membuat terkejut publik negara tersebut.

Kabar itu disebut berpengaruh pada industri periklanan, khususnya bagi perusahaan yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai bintang iklan.

Menurut Kukmin Ilbo, Kamis (27/6/2019), industri periklanan sedang menghadapi dampak dari gosip yang beredar seputar perceraian Song Song Couple itu.

Sejumlah rumor yang beredar menyebut perceraian itu disebabkan orang ketiga di antara mereja.

Sebagai informasi, baik Song Hye Kyo maupun Song Joong Ki didapuk menjadi brand ambassador sejumlah produk.

Setelah pengumuman gugatan cerai Song Joong Ki terhadap Song Hye Kyo, sejumlah merek mempertimbangkan untuk mengganti mereka dengan artis lain. 

“Dari perspektif perusahaan yang mengutamakan citra bagus, mereka sedang dalam posisi memutuskan perlu tidaknya mengganti model iklannya,” kata sebuah sumber dari industri periklanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kukmin Ilbo melaporkan Dyson, produk peralatan rumah tangga yang menggunakan Song Hye Kyo sebagai bintang iklan, termasuk yang melakukannya.

Perusahaan itu disebut mempertimbangkan apakah perlu mengubah iklan-iklan yang siap tayang bulan depån atau mencari model iklan baru.

Baca juga: Park Bo Gum Dikaitkan dengan Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Sementara itu produsen kosmetik Amore Pacific menyatakan belum terpikir untuk mengganti Song Hye Kyo.

“Kami tidak mempertimbangkan perubahan semacam itu. Kami tidak berhak berkomentar karena (perceraian) itu persoalan pribadi,” kata sumber dari perusahaan yang bekerja bareng Song Hye Kyo sejak 2001 itu.

Sejauh ini belum ada Rangga-an dari perusahaan-perusahaan lain tentang kerja sama mereka dengan Song Hye Kyo atau pun Song Joong Ki.

Baca juga: Akhir Perjalanan Cinta Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Soompi
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.