Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Lebih Pilih Perawatan Kecantikan Tradisional

Kompas.com - 29/06/2019, 20:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemenang Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jessica Fitriana Martasari, mengaku lebih senang melakukan perawatan kecantikan secara tradisional ketimbang modern.

Menurut dia, perawatan kecantikan secara tradisional lebih alami dan lengkap, sekaligus tidak bergantung kepada bahan-bahan kimia.

"Justru kalau saya sendiri jujur lebih suka perawatan tradisional. Lebih terasa Indonesianya," ujar Jessica saat menghadiri pembukaan gerai House of Mustika Ratu di Bona Indah, Karang Tengah, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

"Apalagi perawatan tradisional lebih lengkap, ya. Mulai dari kaki baru ke bagian tubuh lainnya. Wanginya juga khas bikin relaksasi. Saya jadi lebih fresh," sambung dia.

Baca juga: Pesan Bunga Jelitha untuk Para Finalis Puteri Indonesia 2019

Menurut Jessica, merawat kecantikan adalah hal yang mutlak harus dilakukannya sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2019. Sebab ia harus berinteraksi dengan banyak orang dalam banyak kegiatan.

"Bagi Puteri Indonesia untuk merawat diri, merawat kecantikan adalah hal yang sangat penting, ya. Kami adalah public figure yang banyak dilihat orang banyak. Kita juga harus memberikan contoh yang baik kepada orang-orang bagaimana kami merawat diri," kata dia.

Jessica punya tips merawat kecantikan secara sederhana dan mudah.

"Kalau dari saya tips harus rajin merawat diri. Yang paling pertama adalah merawat diri kita dengan bersih. Jadi, misalnya, kalau habis pakai make-up dibersihkan agar tidak menimbulkan jerawat dan efek samping lainnya. Perawatan sebenarnya simpel. Kita harus lakukan rutin," kata dia.

Baca juga: 39 Finalis Akan Bersaing dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.