Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Libatkan Harta Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 30/06/2019, 16:22 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Pembagian harta gana-mini menjadi perhatian publik di tengah perceraian Song Joong Ki dari Song Hye Kyo. Kekayaan gabungan mereka diperkirakan mencapai sedikitnya 100 miliar won atau sekitar Rp 1,2 trilliun.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tidak memiliki anak dalam pernikahan mereka. Itu artinya mereka hanya akan berbicara tentang harta gana-gini.

Menurut program “Channel A”, pasangan itu mengajukan mediasi perceraian bukan kesepakatan perceraian. “Itu berarti mereka belum mencapai kata sepakat dalam beberapa hal,” kata Channel A.

Sejak sebelum menikah, baik Song Hye Kyo maupun Song Joong Ki merupakan artis terkenal dan membintangi banyak drama, film, program televisi, maupun iklan.

Maeil Business Newspaper melaporkan kekayaan Song Joong Ki meroket sejak sebelum menikah dengan Song Hye Kyo. Dari iklan saja, bintang drama Descendants of the Sun itu meraup sekitar 40 millar won (Rp 490 miliar).

Dia juga memiliki banyak properti sejak terjun ke dunia hiburan. Ia tercatat menjadi pemilik sebuah vila di Seorae Village, Distrik Seocho, senilai 2,5 miliar won (Rp 30 miliar).

Ia membeli sebuah rumah megah di Itaewon, Seoul, seharga 10 miliar won (Rp 122 miliar).

Sebagai informasi, rumah di Itaewon itu direncanakan bakal menjadi tempat tinggal Song Song Couple setelah mereka menikahi. Namun mereka ternyata tidak pernah menempati rumah itu.

Sementara itu Song Hye Kyo disebut memiliki aset yang lebih besar dibandingkan Song Joong Ki. Hal itu wajar karena Song Hye Kyo lebih dulu berkecimpung di dunia hibguran.

Dia memiliki tiga properti di kawasan Samseong, Seoul. Rumah yang ia beli pada 2004 dengan harga 5 miliar won kini memiliki nilai lebih, yakni sekitar 10 miliar won.

Dia juga membeli rumah seharga 9,2 miliar won pada 2017. Tiga rumahnya di Samseong ditaksir memiliki nilai total 20,6 miliar won atau sekitar Rp 252,4 miliar.

Baca juga: Song Joong Ki Ajukan Gugatan Cerai Tanpa Beritahu Song Hye Kyo

Song Hye Kyo juga membeli sebuah kondominium di New York pada 2008. Di rumah seharga 1,7 juga dollar AS (Rp 23,6 miliar) itu ditempatinya ketika menjalani shooting Fetish, sebuah film independen AS.

Sebelumnya diberitakan Song Joong Ki mengajukan cerai terhadap Song Hye Kyo pada 26 Juni 2019 lalu.

Harta bersama mereka yakni harta yang diperoleh setelah pernikahan, diperkirakan tidak terlalu besar. Menurut Maeil Business Newspaper memprediksi kedua artis itu akan membagi harta bersama tanpa diwarnai konflik.

Baca juga: Akhir Perjalanan Cinta Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Sementara itu Pengadilan Keluarga Seoul telah menunjuk seorang hakim senior untuk menangani mediasi perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Mediasi itu dijadwalkan berlangsung pada akhir Juli 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com