Perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Libatkan Harta Rp 1,2 Triliun

Kompas.com - 30/06/2019, 16:22 WIB
Pasangan selebritas Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, yang tengah dalam proses cerai. SoompiPasangan selebritas Korea, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, yang tengah dalam proses cerai.
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Pembagian harta gana-mini menjadi perhatian publik di tengah perceraian Song Joong Ki dari Song Hye Kyo. Kekayaan gabungan mereka diperkirakan mencapai sedikitnya 100 miliar won atau sekitar Rp 1,2 trilliun.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tidak memiliki anak dalam pernikahan mereka. Itu artinya mereka hanya akan berbicara tentang harta gana-gini.

Menurut program “Channel A”, pasangan itu mengajukan mediasi perceraian bukan kesepakatan perceraian. “Itu berarti mereka belum mencapai kata sepakat dalam beberapa hal,” kata Channel A.

Sejak sebelum menikah, baik Song Hye Kyo maupun Song Joong Ki merupakan artis terkenal dan membintangi banyak drama, film, program televisi, maupun iklan.

Maeil Business Newspaper melaporkan kekayaan Song Joong Ki meroket sejak sebelum menikah dengan Song Hye Kyo. Dari iklan saja, bintang drama Descendants of the Sun itu meraup sekitar 40 millar won (Rp 490 miliar).

Dia juga memiliki banyak properti sejak terjun ke dunia hiburan. Ia tercatat menjadi pemilik sebuah vila di Seorae Village, Distrik Seocho, senilai 2,5 miliar won (Rp 30 miliar).

Ia membeli sebuah rumah megah di Itaewon, Seoul, seharga 10 miliar won (Rp 122 miliar).

Sebagai informasi, rumah di Itaewon itu direncanakan bakal menjadi tempat tinggal Song Song Couple setelah mereka menikahi. Namun mereka ternyata tidak pernah menempati rumah itu.

Sementara itu Song Hye Kyo disebut memiliki aset yang lebih besar dibandingkan Song Joong Ki. Hal itu wajar karena Song Hye Kyo lebih dulu berkecimpung di dunia hibguran.

Dia memiliki tiga properti di kawasan Samseong, Seoul. Rumah yang ia beli pada 2004 dengan harga 5 miliar won kini memiliki nilai lebih, yakni sekitar 10 miliar won.

Dia juga membeli rumah seharga 9,2 miliar won pada 2017. Tiga rumahnya di Samseong ditaksir memiliki nilai total 20,6 miliar won atau sekitar Rp 252,4 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X