Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Cerai, Festival Descendants of the Sun Pun Batal

Kompas.com - 30/06/2019, 14:20 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Allkpop

KOMPAS.com - Kota Taebaek, Provinsi Gangwon, Korea Selatan, menjadi tujuan wisata yang sangat popular seiring popularitas drama Descendants of the Sun yang dibintangi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Drama yang ditayangkan pada 2016 itu dibuat di kota tersebut. Pemerintah kota Taebaek membangun kembali set Descendants of the Sun dan menjadikannya tempat tujuan wisata sejak Agustus 2016.

Kota Taebaek mengeluarkan 270 juta won (Rp 3,2 miliar) untuk membangun taman Descendants of the Sun itu.

Bahkan sebuah patung yang menggambarkan Kapten Shi Jin (Song Joong Ki) dan dokter Mo Yeon (Song Hye Kyo) berciuman dibangun di taman itu. 

Popularitas taman itu semakin melambung setelah Song Joong Ki dan Song Hye Kyo benar-benar menjadi pasangan dan menikah.

Kota itu pun menggelar Taebaek Couple Festival. Pada acara tahunan itu, para turis bisa napak tilas perjalanan cinta karakter Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Tahun ini seharusnya Taebaek Couple Festival menggelar acara itu untuk kali ketiga. Tanggal penyelenggaraannya pun sudah ditetapkan, yakni mulai 27 Juli dan digelar selama dua hari.

Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hae Kyo) ketika  bertemu untuk kali pertama, di rumah sakit. Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama.Descendants of the Sun Yoo Shi Jin (Song Joong Ki) dan Kang Mo Yeon (Song Hae Kyo) ketika bertemu untuk kali pertama, di rumah sakit. Keduanya jatuh cinta pada pandangan pertama.
Namun kabar mengejutkan datang dari Song Joong Ki. Ia mengumumkan sedang mengajukan cerai terhadap Song Hye Kyo.

Panitia festival pun berpikir ulang untuk meneruskan festival tahun ini. Pada Jumat (28/6/2019), panitia Taebaek Couple Festival mengumumkan pembatalan acara tersebut.

“Setelah melalui diskusi, kami memutuskan untuk membatalkan Taebaek Couple Festival mengingat suasana yang sedang tidak memungkinkan,” kata juru bicara panitia.

Baca juga: Song Joong Ki Ajukan Gugatan Cerai Tanpa Beritahu Song Hye Kyo

“Namun kami akan mendiskusikan lebih lanjut apakah festival itu tetap digelar pada kesempatan lain atau menggunakan tema berbeda,” lanjut panitia. 

Taebaek Couple Festival sebelumnya berhasil menarik lebih dari 12.000 pengunjung, turis, dan penggemar drama Descendants of the Sun.

Perceraian Song Joong Ki dari Song Hye Kyo diperkirakan bakal berdampak lebih jauh terhadap Kota Taebaek, khususnya pada sektor pariwisatanya. 

Baca juga: Song Hye Kyo dan Song Joong Ki Peringatkan Penyebar Gosip soal Perceraian

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Allkpop
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com