Cerita Penjual Risoles yang Tak Gentar Wujudkan Mimpi di Ajang KDI

Kompas.com - 01/07/2019, 08:14 WIB
Ingin terkenal, penjual risol ini semangat ikut kontes dangdut MEI LEANDHA ROSYANTIIngin terkenal, penjual risol ini semangat ikut kontes dangdut

MEDAN, KOMPAS.com - Maya, warga Mabar, Medan, mengadu peruntungan dengan menjadi peserta audisi Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 di gedung serbaguna milik Pemerintah Provinsi Sumatera Utara di Jalan Williem Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Selepas menamatkan bangku SMA pada tahun lalu, dia mengisi waktu dengan berjualan risol buatannya sendiri. Penggemar berat Iis Dahlia ini mengaku sudah dua kali mengikuti kontes yang sama. Berbekal pengalaman yang ada, kali ini ia optimistis lolos ke Jakarta.

"Doakan lolos ke tahap selanjutnya. Selain mau jadi penyanyi dan terkenal, aku mau banggain orangtua," katanya dengan mimik bersemangat, baru-baru ini.

Saat ditemui, dia mengenakan gaun hitam penuh payet dan manik-manik menggantung yang unik. Ditanya di mana membelinya, alumni jurusan rias pengantin ini bilang, memesan khusus kepada seorang penjahit langganan.

"Semalam baru diantar, satu hari siap," ucap peserta nomor 4.002 yang datang sendirian ke lokasi acara itu.

Baca juga: Iis Dahlia dan Kontroversi Komentar Pedasnya kepada Peserta Audisi KDI

Maya mengaku, sudah berada di baris antrean peserta sejak pukul 08.30 WIB. Namun sampai Kompas.com meninggalkan lokasi pada jam 14.30 WIB, belum terdengar alunan suaranya menyanyikan "Bagai Ranting yang Kering" milik Iis Dahlia.

Ajang mencari bakat dengan syarat punya suara unik berkarakter tersebut berlangsung selama dua hari mulai 29 sampai 30 Juni 2019. MNCTV selaku penyelenggara menilai Medan adalah salah satu kota yang berpotensi besar menyumbang calon bintang KDI selanjutnya. 

Executive Produser sekaligus juri acara itu, Gerryndra Danurwendo, mengatakan bahwa audisi di Medan menggunakan alur penjurian yang sama seperti di Makassar. Bedanya hanya di keramaian dan peserta. Dia berharap animo lebih besar sehingga juri bisa menemukan kualitas bintang secara paket lengkap.

"Venue audisi dikemas nyaman untuk peserta. Selain itu, para peserta akan dihibur bintang-bintang KDI," kata Gerryndra.

Musbrother alias Musbro, salah satu jebolan KDI yang sukses asal Medan juga menjadi salah satu juri. Dia membagikan tips dengan mengatakan, para peserta harus beristirahat cukup dan menjaga fisik, banyak minum air putih biar tetap segar, serta menjaga mental supaya siap menghadapi para peserta lain.

"Siapin benar-benar lagu yang mau dibawain, keluarkan semua cengkok-cengkok yang cetar membahana di hadapan juri. Terakhir, jangan lupa berdoa," ujar Musbro.

Baca juga: Lepas Para Finalis KDI 2018, Iis Dahlia Beri Wejangan



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X