Masa Wamil T.O.P BIGBANG Diperpendek, Ini Alasannya

Kompas.com - 01/07/2019, 18:27 WIB

KOMPAS.com - Salah satu member BIGBANG, T.O.P, segera menyelesaikan tugasnya sebagai pekerja layanan publik.

Pria bernama lahir Choi Seung Hyun itu sebelumnya dikabarkan bakal menyelesaikan tugas layanan publiknya tersebut pada 8 Juli 2019.

Namun, dilaporkan pada 1 Juli bahwa hari terakhirnya di Kantor Distrik Yongsan, Seoul, dipercepat dua hari, yakni 6 Juli.

“Museum Kerajinan Yongsan, tempat Choi Seung Hyun ditugaskan, beroperasi pada hari Sabtu sebagai hari kerja biasa dan ditutup pada hari Senin," kata pihak Kantor Distrik Yongsan.

"Sebagai hasilnya, Choi Seung Hyun akan menyelesaikan hari kerja terakhirnya pada hari Sabtu, 6 Juli dan diberhentikan pada pukul enam malam hari itu," tambah mereka.

Baca juga: Penggemar Kumpulkan Rp 147 Juta untuk Ulang Tahun T.O.P BIGBANG

T.O.P awalnya mendaftar sebagai polisi wajib militer pada Februari 2017. Meski begitu, ia hanya bertugas sampai musim panas saat itu. T.O.P diberhentikan dari tugas karena kasus penggunaan ganja.

Dia kemudian memulai kembali layanan wajib militernya sebagai pekerja layanan publik pada Januari 2018. T.O.P dijadwalkan untuk menyelesaikan tugasnya itu pada awal Agustus tahun ini.

Namun, undang undang militer baru yang diterapkan pada 2018 memperpendek periode layanan yang menyebabkan masa tugasnya hanya hingga Juli.

Baca juga: Dapat Potongan 27 Hari, T.O.P Selesai Wajib Militer pada Juli 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Soompi
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.