Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup Hari Pertama Prambanan Jazz 2019, Calum Scott Bawa Bendera Merah Putih

Kompas.com - 06/07/2019, 07:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi asal Inggris Calum Scott menjadi penampil penutup hari pertama perhelatan Prambanan Jazz Festival 2019 yang digelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Jumat (5/7/2019) malam.

Penonton yang telah menanti pun langsung memadati area panggung.

Setelah menghibur dengan membawakan "Only Human", "Come Back Home", dan "Rhythm Inside", Calum mengucapkan kata-kata dalam bahasa Indonesia seperti mantul dan terima kasih.

"Menjadi hal yang luar biasa bagi saya hadir di sini. Ya, haruskah saya bilang mantul? Ha ha ha, terima kasih," ucap Calum.

Baca juga: Calum Scott Tutup Konser dengan Lagu Dancing On My Own

Calum Scott beraksi di panggung Prambanan Jazz hari pertama yang di gelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada Jumat (5/7/2019).Kompas.com/Ira Gita Calum Scott beraksi di panggung Prambanan Jazz hari pertama yang di gelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada Jumat (5/7/2019).
Para penonton langsung bersorak saat mendengar istilah masa kini itu keluar dari mulut seorang Calum.

Calum kemudian kembali mengejutkan penonton dengan membawakan lagu Ed Sheeran yang berjudul "Thinking Out Loud".

Tidak hanya itu, saat melantunkan "Dancing On My Own", tiba-tiba Calum mengambil bendera merah putih dan menyelimuti bahunya dengan itu.

"Bendera ini sangat berarti buat saya. Saya senang bisa berada di sini. Saya ingin kembali ke Indonesia, orangnya ramah dan baik," kata Calum.

Tiba di penghujung acara, Calum menutup penampilannya dengan lagu andalannya yang berjudul "You Are The Reason". Semua penonton serentak ikut bernyanyi mengiringi Calum.

Calum Scott beraksi di panggung Prambanan Jazz hari pertama yang di gelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada Jumat (5/7/2019).KOMPAS.com/IRA GITA Calum Scott beraksi di panggung Prambanan Jazz hari pertama yang di gelar di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta pada Jumat (5/7/2019).
Baca juga: Calum Scott: Prambanan Jazz 2019 Akan Jadi Malam yang Menyenangkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com