Ucapan Barbie Kumalasari Setelah Diperiksa 12 Jam

Kompas.com - 10/07/2019, 23:31 WIB
Barbie Kumalasari di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Barbie menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus konten bermuatan asusila ikan asin yang menjerat suaminya, Galih Ginanjar. Kompas.com/Tri Susanto SetiawanBarbie Kumalasari di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (10/7/2019). Barbie menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus konten bermuatan asusila ikan asin yang menjerat suaminya, Galih Ginanjar.

KOMPAS.com - Pemeriksaan Barbie Kumalasari terkait kasus konten bermuatan asusila atau vlog ikan asin berlangsung selama 12 jam di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (10/7/2019).

Pemeriksaan itu berlangsung dari pukul 10.50 WIB dan Barbie baru keluar dari ruang pemeriksaan pada pukul 22.48 WIB.

Ketika ditanya tentang kondisinya selama pemeriksaan yang cukup lama, Barbie hanya menjawab singkat.

"Baik dan lancar-lancar aja," kata istri Galih Ginanjar itu.

Dalam 12 jam pemeriksaan itu, Barbie mendapat 39 pernyataan dari penyidik.

"Barbie mendapatkan 39 pertanyaan. Tidak sebanyak Galih Ginanjar karena kan (Barbie) saksi dari terlapor jadi agak beda bobot pertanyaannya," ujar kuasa hukum Barbie, Rifat Hutabarat.

Rifat mengatakan penyidik menanyakan seputar bagaimana Barbie mengenal pasangan Pablo Benua dan Rey Utami. Barbie juga ditanya asal muasal pembuatan konten video itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rifat mengatakan, pertanyaan yang diberikan penyidik adalah bagaimana Barbie mengenal pasangan suami-istri Pablo Benua dan Rey Utami. Barbie juga ditanya asal muasal pembuatan konten video tersebut.

"Mbak Kumalasari juga bilang, kan, sebelumnya minta (Pablo dan Rey) turunkan. Bahasa saya dihapus, ya," kata dia.

Baca juga: 12 Jam Diperiksa Kasus Ikan Asin, Barbie Kumalasari Diberondong 39 Pertanyaan

Diberitakan sebelumnya, Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, serta pemilik akun YouTube atas nama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua dengan sangkaan pencemaran nama baik melalui media sosial. 

Laporan tersebut dibuat lantaran Galih melontarkan pernyataan bernada negatif terkait organ intim mantan istrinya tersebut. Pernyataan tersebut telah melecehkan Fairuz sebagai perempuan.

Baca juga: Barbie Kumalasari: Vlog Ikan Asin Dibuat Spontan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.