Barbie Kumalasari: Vlog "Ikan Asin" Dibuat Spontan

Kompas.com - 10/07/2019, 16:55 WIB
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari saat diabadikan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari saat diabadikan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Selebritas Barbie Kumalasari mengatakan, konten bermuatan asusila " ikan asin" dibuat secara spontan.

Saat itu, kata Barbie, pasangan suami-istri Pablo Benua dan Rey Utami yang mengajak suaminya, Galih Ginanjar, untuk membuat vlog tersebut.

"Awalnya aku dan Galih datang silaturahim saja, (pembuatan video vlog) spontan saja. Enggak ada (rencana buat vlog)," kata Barbie di sela pemeriksaan sebagai saksi kasus tersebut di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Baca juga: Periksa Barbie Kumalasari, Polisi Putar Video Ikan Asin Galih Ginanjar

Barbie mengatakan, silaturahim tersebut untuk membicarakan bisnis kerja. Tidak ada niat membuat konten vlog.

Menurut dia, kejadian tersebut terjadi pada akhir Mei 2019.

Dalam konten yang diduga melecehkan artis peran Fairuz A Rafiq tersebut, yang ada di dalam video tersebut hanyalah Galih, Pablo, dan Rey.

Baca juga: Barbie Kumalasari: Kasus Ikan Asin Heboh, Kayak Berita Teroris Aja

Barbie tidak ada dalam video tersebut.

"Aku di situ enggak ikut terlibat dalam vlog, tetapi posisi aku ada di sana. Posisi di sana, aku cuma perhatikan saja," ujarnya. 

Hari ini, Barbie bersama Pablo dan Rey menjalani pemeriksaan kasus konten bermuatan asusila "ikan asin".

Baca juga: Tiba di Polda, Barbie Kumalasari Siap Diperiksa Terkait Kasus Video Ikan Asin

Pekan lalu, Galih yang lebih dulu menjalani pemeriksaan.

Sebelumnya, Fairuz A Rafiq melaporkan mantan suaminya, Galih Ginanjar, serta pemilik akun YouTube atas nama pasangan Rey Utami dan Pablo Benua dengan sangkaan pencemaran nama baik melalui media sosial. 

Laporan tersebut dibuat lantaran Galih melontarkan pernyataan bernada negatif terkait organ intim mantan istrinya tersebut.

Pernyataan tersebut telah melecehkan Fairuz sebagai perempuan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X