Soleh Solihun: Orang yang Bikin Saya Jadi Penulis Itu Iwan Fals

Kompas.com - 14/07/2019, 10:48 WIB
Komika Soleh Solihun diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Komika Soleh Solihun diabadikan di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika dan penyiar Soleh Solihun (40) mengaku bahwa musisi Iwan Fals adalah orang yang menginspirasinya dalam menulis.

Menurut pria yang pernah menjadi jurnalis ini, Iwan Fals merupakan sosok yang membuatnya memiliki hasrat dalam dunia penulisan.

"Orang yang bikin saya jadi penulis itu Iwan Fals," ucap Soleh saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Soleh mengatakan bahwa lagu-lagu gubahan Iwan Fals memiliki diksi yang unik yang mampu memicunya memiliki imajinasi dalam menulis.

Baca juga: Konser di Ancol Mendadak Dibatalkan, Iwan Fals Minta Maaf

Inspirasi itu Soleh rasakan setelah ia rutin mendengarkan lagu-lagu Iwan Fals dari berbagai album.

"Karena saya dengarkan lagu-lagu Iwan Fals dari zaman SMP, saya merasa Iwan Fals itu pilihan katanya meskipun sederhana, lugas, tapi bisa membawa pendengarnya berimajinasi kemana-mana," ucap Soleh.

Soleh sendiri telah menulis beberapa buku selama kariernya, yakni Kastana Taklukan Jakarta (2013), Mau Jadi Apa? (2017), Majelis Tidak Alim (2015), dan Celoteh Soleh (2012).

Baca juga: Soleh Solihun Ingatkan agar Augie Fantinus Jangan Terlalu Nyaman

 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X