Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap, Indonesia Comic Con Kembali Digelar Tahun Ini

Kompas.com - 15/07/2019, 12:42 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia Comic Con (ICC) 2019 akan kembali digelar di Jakarta Convetion Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada 12 dan 13 Oktober 2019.

ICC merupakan acara kombinasi antara budaya pop timur dan barat dengan segmentasi penggemar anime, video game, film, TV, mainan, manga, dan lainnya yang diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE).

Dalam edisi ke-5, ICC akan disuguhkan dengan konten-konten baru di ICC Stage program.

Salah satunya adalah Creator Zone, yaitu zona di mana para creator berbakat akan menunjukan keahliannya kepada para pengunjung dalam menciptakan beragam kreasi gambar dan tokoh komik ciptaannya.

Baca juga: Indonesia Comic Con 2018 Hadirkan Para Pemain Game of Thrones, Heroes, dan The OC

Pengunjung juga dapat mewujudkan tokoh kreasinya melalui tangan-tangan creator berbakat dalam bentuk gambar yang menarik.

Selain Creator Zone juga ada Cosplay zone, yaitu zona khusus untuk para cosplayer di mana para cosplayer, komunitas, dan pengunjung  bisa bertemu dengan cosplayer idolanya. Mereka akan saling bertukar informasi dan berswafoto.

Project Manager Indonesia Comic Con dari Reed Panorama Exhibitions, Andriani Tirtawisata, mengungkapkan beragam brand hingga pelaku industri yang akan ikut terlibat dalam ICC kali ini.

Untuk penggemar mainan, akan hadir brand terkenal seperti Funko, Jadda, Majorette, Bburago, Fortnite, Pikachu dan masih banyak lagi.

Baca juga: Pemeran Hodor Ceritakan Kesedihannya dalam Game of Thrones di Indonesia Comic Con

Sementara itu dari industri komik, akan banyak IP (Intelectual property) Creator kebanggaan tanah air yang akan turut serta memamerkan dan menawarkan kreasinya.

"Mereka adalahi Frankkomik, Komik Ga Jelas dan Tahi Lalats, dari industry film tanah air. Peluncuran film baru dari Bumi Langit Studios dan Tahi Lalats x Jumanji," kata Andriani.

"Kami yakin kehadiran Indonesia Comic Con sudah sangat ditunggu-tunggu oleh ribuan pencinta pop culture Tanah Air dan kami berharap melalui acara ini kami dapat mendorong dan mempromosikan para talenta terbaik tanah air ke mata dunia," timpal Steven Chwee selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com