Di Balik Julukan "Godfather of Broken Heart" untuk Didi Kempot

Kompas.com - 15/07/2019, 12:46 WIB
Didi Kempot ShutterstockDidi Kempot

KOMPAS.com – “Wis sakmestine ati iki nelongso wong sing tak tresnani mblenjani janji, opo ora eling naliko semono kebak kembang wangi jeroning dodo

Lirik itu penggalan dari tembang lawas Didi Kempot berjudul “Cidro”.

Meski diciptakan lebih dari 30 tahun lalu, lagu ini masih memiliki pamor di kalangan anak muda sekitar Jawa Tengah dan Jawa Timur, khususnya para penggemar Didi Kempot.

Sosok Didi Kempot, meski terbilang jarang disorot media, eksistensinya sebagai seorang musisi terbilang "tahan banting".

Bahkan, beberapa bulan terakhir, Didi Kempot kembali naik daun di kalangan muda yang menyebut dirinya sebagai “Sobat Ambyar”.

Ada pula sebutan “Sad Boy” dan “Sad Girl” untuk para penggemarnya.

Baca juga: Dinobatkan sebagai Godfather of Broken Heart, Didi Kempot Jadi Trending Topic

Tak hanya bagi para penggemar, sebutan spesial juga diberikan untuk Didi Kempot, yakni sebagai Godfather of Broken Heart dengan panggilan “Lord Didi”.

Semua nama dan julukan itu berawal dari lagu-lagu Didi Kempot yang hampir semuanya menceritakan tentang kesedihan dan kisah patah hati.

Cerita Jarkiyo

Jarkiyo salah satu pencetus Sad Boys dan Sad GirlsKompas.com/Rosiana Haryanti Wartakusuma Jarkiyo salah satu pencetus Sad Boys dan Sad Girls

Pada acara Ngobam bareng Didi Kempot, di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Minggu (14/7/2019), Kompas.com bertemu dengan salah satu pencetus julukan-julukan baru bagi penggemar Didi Kempot.

Dia adalah Jarkiyo.

Jarkiyo menceritakan, semua ini berawal dari sebuah video nonton konser Didi Kempot yang ia unggah di akun media sosialnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X