Dinobatkan sebagai Godfather of Broken Heart, Didi Kempot Jadi Trending Topic

Kompas.com - 10/06/2019, 10:37 WIB
Dialog Sukses Indonesiaku dengan moderator Didi Kempot dan narasumber 2 orang menteri di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (15/11/2017). Kompas.com/ M.Agus Fauzul HakimDialog Sukses Indonesiaku dengan moderator Didi Kempot dan narasumber 2 orang menteri di Kota Kediri, Jawa Timur, Rabu (15/11/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi campursari Didi Kempot hari ini mendadak menjadi trending topic di Twitter.

Pantauan Kompas.com, Senin (10/6/2019), nama Didi bertengger di peringkat kelima dalam daftar 10 topik yang paling banyak disebutkan di Twitter. Sampai saat ini, ada 5.437 twit yang menyebutkan nama Didi Kempot.

Didi Kempot dalam daftar trending topic Twitter, Senin (10/6/2019).Twitter Didi Kempot dalam daftar trending topic Twitter, Senin (10/6/2019).

Dari penelusuran sejumlah twit para pengguna Twitter, penyanyi asal Jawa Tengah itu mulai ramai dibicarakan setelah sebuah akun bernama @trialdinoo mengunggah video suasana penonton saat menyaksikan Didi Kempot manggung di Surakarta.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak sejumlah penonton pria begitu antusias ikut menyanyikan lagu berbahasa Jawa yang ditampilkan Didi.

"Suasana surakarta sad boy club ketika menonton God Father of broken heart "Didi Kempot" yang dipimpin langsung oleh @jarkiyo," tulis warganet itu, seperti dikutip Kompas.com.

Video tersebut pun sudah ditonton sebanyak 120 kali dan tak disangka warga Twitter lainnya setuju dengan julukan "Godfather of Broken Heart" itu.

Ribuan twit kemudian bermunculan, memuji Didi Kempot. Ada yang menyebutnya sebagai legenda hidup bahkan ada pula yang menganugerahinya gelar "Lord" alias Raja.

Baca juga: Didi Kempot: Ibu Djudjuk Begitu Ngemong Seniman Muda

"Didi kempot the living legend. trending without some help of political buzzer & annonymous bot account. the true born of melancholism and sadness culture himself," tulis akun bernama @Elrozy32.

"Di dunia ini, tak ada yang bisa menandingi Didi Kempot. Robbie Williams, Frank Sinatra, Nat King Cole, semuanya tak bisa. Sebab Didi Kempot adalah semesta yang lain," tulis akun Twitter @AgusMagelangan.

"Saya bertemu langsung dengan beliau pertama kali enam tahun lalu di Sahid Jaya. Saya meminta foto. Dari jarak sangat dekat, aura patah hati itu terasa sekali. Bersama Didi Kempot, kau bisa patah hati bahkan tanpa perlu jatuh cinta," tambahnya.

"Didi kempot god father of broken heart for sadgirl n sadbuoi. stan for didi kempot," tulis akun @vvrongname.

Baca juga: Kadir: Diantar Didi Kempot, Jenazah Gogon Diterbangkan ke Solo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.