Farhat Abbas: Keluarga Pablo Benua Ingin Berdamai dengan Fairuz

Kompas.com - 15/07/2019, 17:38 WIB
Pengacara Farhat Abbas mendatangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi sebagai saksi pada Selasa (23/4/2019). KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELAPengacara Farhat Abbas mendatangi Ditreskrimum Polda Metro Jaya untuk memberikan klarifikasi sebagai saksi pada Selasa (23/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com- Farhat Abbas, kuasa hukum tesangka kasus video ikan asin, Pablo Benua dan Rey Utami, mengatakan, pihak keluarga Pablo akan menempuh jalur mediasi dengan Fairuz A Rafiq.

Hal itu dikatakan Farhat saat ditemui usai mennjengku Pablo dan Rey di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

"Ya, hari ini saya bertemu klien saya, Rey dan Pablo kondisinya sehat. Mengenai upaya-upaya keluarga yang jelas akan menempuh jalur mediasi. Upaya langkah-langkah kekeluargaan itu sangat penting," kata Farhat.

Baca juga: Farhat Abbas Minta Rey Utami dan Pablo Benua Dijadikan Tahanan Kota

"Ini baru mau ketemu orangtua Pablo, kayaknya mereka mau menempuh upaya damai," sambungnya.

Farhat Abbas, Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Farhat Abbas, Pablo Benua dan Rey Utami saat ditemui di Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2019).

Rey Utami, Pablo Benua, dan Galih Ginanjar telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus video ikan asin.

Galih dinilai menghina Fairuz dalam video yang diunggah di akun YouTube Rey dan Pablo.

Baca juga: 5 Fakta Penahanan Rey Utami dan Pablo Benua dalam Kasus Video Ikan Asin


Farhat menyebut Fairuz telah memaafkan kasus tersebut. Dia pun berharap Fairuz juga mencabut laporannya atas ketiga tersangka.

"Lagi pula kan kasus ini sudah dimaafkan oleh Fairuz ya. Dimaafkan," ucap Farhat menegaskan.

Baca juga: Terseret Kasus Video Ikan Asin Galih Ginanjar, Siapa Pablo Benua dan Rey Utami?

"Jadi enggak ada lagi kepentingan polisi untuk menahan, harusnya diproses siapa tahu bebas atau percobaan dan sebagainya. Harapan kami mudah-mudahan bisa dicabut," lanjutnya.

Namun, ketika ditanya kapan pernyataan itu dilontarkan Fairuz, Farhat tidak menjawab secara gamblang.

"Ini lagi mau diurus keluarganya, akan mengutus.. Sudah, secara di televisi sudah ngomong, sudah minta maaf. Karena menyangkut penahanan jadi langsung," imbuhnya.

Baca juga: Rey Utami dan Pablo Ditahan, Farhat Abbas: Hal Kecil Dibesar-besarkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.