Dijuluki Godfather of Broken Heart, Apa Komentar Didi Kempot?

Kompas.com - 15/07/2019, 19:36 WIB
Penyanyi Campursari Didi Kempot saat diabadikan di Restauran Aljazeerah Signature, Lt 1. Jl Johar no 8, Menteng, Jakarta Pusat. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTOPenyanyi Campursari Didi Kempot saat diabadikan di Restauran Aljazeerah Signature, Lt 1. Jl Johar no 8, Menteng, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Didi Kempot populer dengan julukan " Godfather of Broken Heart" dan sebutan Lord Didi.

Julukan tersebut tersemat kepada Didi lantaran lagu-lagunya yang menyayat hati tentang kesedihan dan kisah patah hati. Lantas, bagaimana komentar Didi atas panggilan tersebut?

"Buat saya pribadi itu enggak masalah, ya. Mungkin mereka tertarik karena dari tulisan saya, dari lirik-lirik (lagu) tulisan saya yang hampir 90 persen pasti terinspirasi dari (lagu yang) mellow-mellow semacam itu," ujar Didi saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/7/2019).

Didi melihat julukan tersebut sebagai bentuk dari apresiasi para penikmat musiknya kepadanya. Bagi Didi, sebenarnya mereka menyukai lagu-lagunya saja sudah membanggakan.

"Dengan saya tambah umur, sudah mau 52, sekarang ada anak muda yang turut terlibat dan menyanyikan lagu itu benar-benar tidak sia-sia apa yang saya perjuangkan," kata dia.

Baca juga: Alasan Sad Boy dan Sad Girl Menggemari Didi Kempot...

Didi mengatakan bahwa anak muda adalah benteng utama untuk pelestarian budaya.

"Betul. Kayak semalam tuh (acara Ngobam bersama Didi Kempot) kelihatan sekali. Kalau anak-anak muda bisa menerima hal seperti itu mereka bisa menjadi benteng budaya," ujarnya.

Sebagai informasi, Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi) bersama Didi Kempot digelar di Wedangan Gulo Klopo, Kartosuro, Jawa Tengah, Minggu (14/7/2019) malam.

Acara itu digagas oleh YouTuber Gofar Hilman, penyiar radio Hard Rock FM, dan ditayangkan dalam kanal YouTube-nya secara live atau langsung.

Ratusan penggemar muda pun membludak meramaikan penampilan dari penyanyi yang dijuluki "Godfather of Broken Heart" dan dipanggil dengan sebutan Lord Didi tersebut.

Baca juga: Trending Topic di Twitter, Didi Kempot: Betul-betul Membanggakan

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X