Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Musisi Legendaris Iwan Fals Terjangkit Demam Age Challenge...

Kompas.com - 18/07/2019, 18:10 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial tengah dijangkiti virus Age Challenge alias tantangan berwajah tua. Sejumlah selebritas Indonesia hingga dunia seakan tak mau ketinggalan dengan tren "muka keriput" itu.

Lalu bagaimana jadinya ketika seorang musisi legendaris Indonesia, Iwan Fals, turut terjangkit demam Age Challenge? Hal itulah yang dilakukan pelantun "Bento" ini di media sosial.

Dalam twit terbarunya di akun Twitter @iwanfals, Kamis (18/7/2019), Iwan Fals membagikan fotonya yang tampak lebih tua puluhan tahun dari usianya sekarang.

Sambil mengenakan t-shirt biru, Iwan Fals mengacungkan jari telunjuknya ke arah kamera dengan ekspresi.

Rambut bagian depan kepalanya terlihat menipis dan berwarna putih senada dengan janggut serta kumisnya. Kacamata yang menghiasi matanya tak bisa menutupi keriput yang memenuhi wajahnya.

Baca juga: Konser di Ancol Mendadak Dibatalkan, Iwan Fals Minta Maaf

"Sampai jumpa di Ancol, nonton baik2 ya, jangan rese dah, jaga kebersihan, hati & pikiran...cie ileee tua lo...," tulis Iwan berpesan sambil menyelipkan candaan.

Age Challenge bermula dari salah satu filter 'wajah tua' dari aplikasi FaceApp. Para warganet ramai-ramai mengunggah foto mereka dengan muka penuh keriput.

FaceApp sendiri merupakan aplikasi yang sudah dirilis pada 2017 lalu. Sebenarnya filter tersebut sudah pernah menjadi viral, namun sekarang menjadi heboh lagi.

Selain Iwan Fals, selebritas Tanah Air lain yang mengikuti Age Challenge di antaranya, Aura Kasih, Dian Sastro, Agnez Mo, Adipati Dolken, Morgan Oey, Afgansyah Reza, dan lainnya.

Baca juga: Soleh Solihun: Orang yang Bikin Saya Jadi Penulis Itu Iwan Fals

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com