Nunung Buang 2 Gram Sabu ke Kloset, Harganya Capai Rp 2,6 Juta

Kompas.com - 20/07/2019, 06:29 WIB
Tri Retno Prayudati alias NunungKOMPAS/PRIYOMBODO Tri Retno Prayudati alias Nunung

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelawak Nunung mengaku sempat membuang barang bukti berupa sabu seberat 2 gram ke dalam kloset saat ia diciduk di rumahnya pada Jumat (19/7/2019) siang.

Ternyata harga sabu tersebut tidaklah murah. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jean Calvijn Simanjuntak, mengungkap bahwa Nunung membeli sabu itu dengan harga Rp 1,3 juta per gram.

"Hasil interogasi, sabu dibeli dari pengedar seharga Rp 1,3 juta per gram. Sabu yang diterima sebanyak 2 gram sudah dibuang ke dalam kloset kamar mandi," kata Calvijn dalam siaran pers kepada wartawan, Jumat malam.

Baca juga: Ini Alasan Nunung dan Suami Pakai Sabu

Dengan kata lain, 2 gram sabu yang dibuang itu totalnya senilai Rp 2,6 juta. Sabu tersebut baru ia beli dan terima pada Jumat sekitar pukul 12.30 WIB dari seorang pria bernama Hery alias Tabu.

Pria tersebut menyerahkan narkoba pesanan itu di depan rumah Nunung di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Pada 13.15 WIB, setelah menangkap Hery, polisi menggeledah kediaman Nunung.

Namun, karena sabu 2 gram yang baru dibeli sudah dibuang, yang ditemukan hanya barang bukti sabu seberat 0,36 sisa dari pembelian sebelumnya.

"0,36 gram sabu sisa pakai yang dibeli tiga hari lalu sebanyak 2 gram (juga)," kata Calvijn.

Baca juga: Syok, Pelawak Tessy Tak Pernah Curiga Nunung Pakai Narkoba

Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, pun digelandang ke kantor polisi bersama sejumlah barang bukti lain.

Di antaranya, satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu, dan satu buah sedotan plastik sendok sabu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X