Penonton Ini Mengaku Tertipu Tiket We The Fest, Uang Rp 19 Juta Raib

Kompas.com - 20/07/2019, 11:56 WIB
Kolaborasi artis musik DEAN dan Rad Museum di We The Fest 2019 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAKolaborasi artis musik DEAN dan Rad Museum di We The Fest 2019 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pemilik akun Twitter, @petitebts, bernama Diana mengaku tertipu saat membeli tiket festival musik We The Fest (WTF) 2019 senilai Rp 19 juta. WTF sendiri berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 19 - 21 Juli 2019.

Diana menceritakan kronologi perisiwa penipuan itu melalui akun Twitter-nya yang dikutip Kompas.com, Sabtu (20/7/2019).

Pada awalnya, Diana tergiur dengan tawaran seorang temannya, berinisial N, yang menjual tiket WTF di bawah harga pasaran.

"Ketipu tiket We The Fest 19 Juta. Jadi 1 bulan yang lalu, gua beli tiket wtf sama temen sekolah gua. sebut aja namanya N. si N ini jual tiket VIB 1,5JT, murah dibandingkan harga pasaran," kata Diana.

"Kita awalnya beli 13 tiket. tapi 3 orang lagi gabisa, akhirnya kita minta refund untuk 3 tiket nya. dan kata si N, bisa di refundnya saat setelah selesai event. Oke fair, gaada curiga sama sekali karena itu temen sekolah kita," sambungnya.

Diana dan teman-temannya tidak merasa curiga karena sang penjual mengaku punya kenalan orang dalam dari pihak promotor.

"Buat yang bingung kenapa tiketnya bisa dijual murah, itu karena katanya si N ini punya kenalan orang ismaya. yaudah tuh, kita tetep gaada rasa curiga sama sekali. sampe tiba tiba H-7, kita tanyain ke si N ini," tambah Diana.

Namun hingga hari festival musik itu tiba, Diana dan teman-temannya tidak mendapatkan tiket yang sudah mereka beli.

"DANNNN sampe H-1 pun gua sama temen” gua belom dapet tiket fisik maupun wristbandnya. Kita ketemuan nih akhirnya sama si N dan udah rame banget orang-orang. Dan disitu dijelasin sama cowo 1 orang (yg ternyata nipu)," tulisnya.

Diana lalu menceritakan alibi yang dibuat pelaku ketika diminta pertanggungjawaban soal tiket mereka.

Baca juga: Dewa 19 Gebrak Panggung We The Fest 2019, Ari Lasso: Kok Dul Jaelani Lebih Ngetop?

"Dia bilang temen dia orang ismaya namanya jennifer, takut ngeluarin tiketnya jadi musti satu satu gabisa lamgsung sekaligus," tutur Diana.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X