Afgan Masih Simpan Rekaman Pertamanya 12 Tahun Lalu, Dengarkan Suaranya

Kompas.com - 22/07/2019, 12:36 WIB
Afgan ditemui usai tampil dalam sebuah acara di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2018) malam. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAfgan ditemui usai tampil dalam sebuah acara di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (21/10/2018) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Afgansyah Reza rupanya sampai saat ini masih membawa materi rekaman pertamanya ke mana-mana. Sebuah harta karun berharga dari seorang Afgan.

Padahal sudah 12 tahun berlalu sejak Afgan kali pertama merekam suaranya di WannaB Music Production.

Mulanya, pria kelahiran 27 Mei 1989 mengenang masa-masa awal ia sampai bisa terjun ke industri musik Indonesia dalam salah satu video Nebeng Boy di kanal YouTube Boy William.

"Gue awalnya tuh iseng-iseng aja. Jadi gue rekaman, gue inget banget gue masih SMA, masih pakai baju seragam SMA. Gue datang ke WannaB Studio, kayak karaoke gitu. Dia bisa jadiin CD-nya buat lu, nah gue rekaman di situ," kata Afgan seperti dikutip Kompas.com, Senin (22/7/2019).

Baca juga: Rossa Borong Tiket Konser Afgan

Tanpa ia sadari, produser WannaB Studio ternyata mendengarnya bernyanyi dan tertarik dengan warna vokal Afgan.

Afgan yang ketika itu menyanyikan lagu " Ordinary People" yang dipopulerkan John Legend langsung mendapatkan tawaran kontrak rekaman.

"Gue waktu itu nyanyi lagu John Legend. Eh actually, gue bawa," kata Afgan seketika sambil merogoh kantong lalu mengeluarkan telepon genggamnya.

"Ini rekaman suara gue 11 tahun yang lalu ya. 12 tahun, ding. Ini waktu itu gue enggak ada pengalaman apa-apa," ujarnya lagi sambil memutar rekaman suaranya dan memperdengarkannya ke Boy.

Mendengar suara Afgan 12 tahun yang lalu itu, Boy terkesima. Ia memuji kualitas vokal pelantun "Terima Kasih" tersebut.

"Dude, lu belum apa-apa aja sudah mateng banget," ucap Boy.

"I was smoker back then jadi suara gue kayak lebih rendah," kata Afgan.

"Dulu lu perokok berat? Tapi berat banget nih suaranya nih," timpal Boy.

Mereka lalu bersama-sama menyanyikan lagu "Ordinary People".

Baca juga: Afgan: Dekade Ini adalah Konser Terakhir Gue...

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X