James Cameron Ucapkan Selamat kepada Avengers: Endgame karena Kalahkan Avatar

Kompas.com - 23/07/2019, 12:39 WIB
Ucapan selamat dari sutradara James Cameron karena Avengers: Endgame menggeser film Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa. Twitter/AvatarUcapan selamat dari sutradara James Cameron karena Avengers: Endgame menggeser film Avatar sebagai film terlaris sepanjang masa.

KOMPAS.com - Akhir pekan ini adalah momen besar untuk Marvel Studios.

Tidak hanya tentang pengumuman Fase ke-4 dari Marvel Cinematic Universe di San Diego Comic-Con, tetapi karena kesuksesan Avengers: Endgame merebut gelar Avatar (2009) sebagai film terlaris sepanjang masa.

Sutradara Avatar, James Cameron, pun mengucapkan selamat kepada film arahan Joe dan Anthony Russo itu.

Melalui akun Twitter resmi film Avatar, Cameron menuliskan ucapan selamatnya itu.

"Oel ngati kameie, I see you Marvel," tulis Cameran pada gambar Iron Man yang dikelilingi oleh woodsprite dari film Avatar.

Baca juga: Avengers: Endgame Gulingkan Avatar, Russo Brothers Tulis Pesan untuk Penggemar

Woodsprite merupakan benih Pohon Jiwa yang hidup di Pandora. Benih-benih ini, menurut Na'vi (ras fiksi dalam Avatar), adalah roh yang murni dan suci.

Sementara kata "Oel ngati kameie", dalam bahasa Na'vi berarti "I see you".

"Selamat kepada Avengers: Endgame atas gelar sebagai Raja Box Office yang baru," tambah Cameron.

Russo Brothers kemudian membalas ucapan selamat Cameron dengan mengatakan bahwa Cameron adalah "alasan monumental" mereka jatuh cinta pada dunia film.

Baca juga: Hasilkan Rp 38 Triliun, Avengers: Endgame Geser Avatar dari Puncak Film Terlaris Sepanjang Masa

"Kepada @JimCameron... terima kasih untuk selalu menginspirasi kami dan membuka mata dunia tentang apa yang mungkin. Kami tak sabar melihat karyamu selanjutnya...," tulis mereka di akun Twitter @Russo_Brothers.

Ucapan selamat itu adalah yang kedua dari Cameron kepada Avengers: Endgame. Pada Mei 2019, Cameron memberikan pujian untuk tim Marvel ketika Endgame menggeser film Titanic yang ia sutradarai dari posisi kedua film terlaris sepanjang masa.

Cameron mengikuti tradisi para sutradara yang memberi selamat kepada sineas lain atas "penghancuran" rekor box office mereka.

Terutama, Steven Spielberg dan George Lucas yang saling memuji ketika film mereka masing-masing, Star Wars, Jaws, dan Jurassic Park, saling mengalahkan.

Baca juga: Dari Black Widow hingga Blade, Film Marvel setelah Avengers: Endgame

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNET
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X