Tarzan Ungkap Kondisi Terakhir Nunung di Penjara

Kompas.com - 23/07/2019, 14:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Pelawak Tarzan mengungkapkan kondisi terakhir rekan seprofesinya Nunung yang masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Tarzan mengatakan, Nunung sempat meminta maaf.

"Ya pertama-tama Nunung minta maaf, saya ikut sedih, ikut kaget, mudah-mudahan setelah itu bikin senang teman-teman dan penonton dan tetap eksis kembali," kata Tarzan saat ditemui usai menjenguk Nunung.

Baca juga: Nunung Jalani Tes Darah dan Rambut Hari ini

Tarzan menuturkan, meski merasa tertekan, Nunung tampak sehat dan dalam kondisi baik--baik saja. Kata Tarzan, Kini Nunung sudah bisa mengendalikan emosinya.

"Sehat, dia udah enggak apa-apa, rupanya di situ diperlakukan seperti yang lain, tapi memang keadaanya ya biasa-biasa saja," ucap Tarzan.

"Tertekan ada sedikit ya namanya enggak pernah ke kantor polisi terus kekantor polisi ada tekanan batin. Setelah 4 hari sudah bisa mengendalikan emosinya," imbuhnya.

Baca juga: Bersama Andre Taulany, Putra Nunung dan Istri Datangi Polda Metro Jaya

Tarzan tak sendiri, ada pula Polo dan Tessy yang juga mengunjungi Nunung, namun mereka langsung meninggalkan Polda Metro Jaya.

Diketahui Nunung bersama suaminya, July Jan Sambiran, ditangkap Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya atas dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) pukul 13.15 WIB.

Dalam pengeledahan, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Hasil tes urine menyatakan Nunung dan suaminya positif menggunakan narkotika.

Nunung mengaku pernah mengonsumsi narkoba pada 20 tahun lalu. Sejak menjalani rehabilitasi, Nunung berhasil berhenti selama puluhan tahun hingga akhirnya kembali mamakai narkoba pada Maret 2019.

Nunung bersama suaminya dikenakan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat 1 Undang Undang Republik Indonesia nomor 35 atau 29 tentang Narkotika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.