Digugat Rp 100 Miliar, Baim Wong Tantang Penggugat Lakukan Ini...

Kompas.com - 25/07/2019, 09:45 WIB
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Baim Wong buka suara terkait gugatan senilai Rp 100 miliar yang dilayangkan padanya.

Ia menyebut, bukti-bukti yang ditunjukkan pihak QQ Production sebagai pihak penggungat tak cukup kuat untuk menjeratnya.

Ada pun perwakilan QQ Production, Astrid menyebut, Baim belum membayar uang sebesar Rp 50 juta ketika mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Partai Nasdem

Suami model Paula Verhoeven ini dianggap melanggar perjanjian.

Dalam proses pencalonannya, Baim mengaku tak nyaman dengan sikap Astrid yang meminta jatah dengan besaran tertentu jika dirinya benar-benar berhasil mencalonkan diri sebagai caleg.

Kemudian ia pun memutuskan mengundurkan diri dari pencalonan. Baim menyebut hal ini telah dikomunikasikan dengan Astrid.

Kini Baim mengaku bingung, mengapa pasca-pengunduran dirinya justru manajemen QQ Production menggugatnya dengan tuduhan melanggar perjanjian.

"Makanya saya mengundurkan diri dari Mbak Astrid. Dari yang waktu itu Mbak Astrid juga bilang itu di WhatsApp. Sekarang WhatsApp itu doang yang Mbak Astrid kasih lihat ya," ujar Baim dalam video yang diunggah di akun YouTube-nya, Selasa (23/7/2019).

Dalan video berjudul "Baim Disomasi, Dituntut 100 Milyar !! Maapin Ya Allah.." itu Baim meminta Astrid menunjukkan percakapan WhatsApp tersebut secara lengkap.

Baca juga: Akhir Perjalanan Baim Wong Wujudkan Mimpi Nenek Iro

"Coba sekarang saya menantang ya, supaya adil begitu ya. Mbak Astrid lihatin dari awal, kita Whatsapp Mbak Astrid menawarkan kepada saya, sampai terakhir. Biar orang-orang yang melihat," kata Baim seperti dikutip Kompas.com, Kamis (25/7/2019).

"Di situ bisa melihat ya, kenapa saya mau mundur, kenapa ini. Jabarin aja semuanya. Jangan cuma dilihat ketika saya cuma bilang iya saja," paparnya.

Baca juga: Baim Wong Ingin Bisnisnya Menggurita Seperti Ruben Onsu

Baim menegaskan, ia bersedia menerima konsekuensi hukum jika Astrid mau terbuka kepada publik dan terbukti bagaimana duduk perkara kasus ini.

"Cuma buktiin aja kalau misalnya saya itu salah. Kalau ada kewajiban yang musti saya bayar, sok. Saya bayar kalau memang saya salah," tandasnya.

Baca juga: Digugat Rp 100 Miliar soal Perjanjian Caleg, Baim Wong Angkat Bicara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.