Gara-gara Kabar Gugatan Rp 100 Miliar, Pekerjaan Baim Wong Terancam

Kompas.com - 25/07/2019, 09:46 WIB
Baim Wong diabadikan di The Good Dinner, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANBaim Wong diabadikan di The Good Dinner, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (7/2/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui video yang diunggah dalam akun YouTube pribadinya pada Selasa (23/7/2019), Baim Wong mengaku sangat terganggu atas adanya kabar gugatan Rp 100 miliar yang dilayangkan kepadanya.

Ia menyebut perlu melakukan klarifikasi mengenai duduk perkara kasus ini karena posisinya sebagai brand ambassador atau duta sejumlah produk mulai terancam.

"Kenapa kemarin saya diam dan sekarang saya akhirnya klarifikasi? Karena ada brand-brand yang udah sama saya sekarang dia menanyakan, ada kok WhatsAppnya, 'bro lo ini kenapa?'," ujar Baim dalam video seperti dikutip Kompas.com, Kamis (25/7/2019).

"Karena kan kami bawa nama brand dia ya. Mana mau seorang brand ambassador tiba-tiba menipu, kan saya berat ya. Saya menjelaskan lagi dari awal," lanjutnya.

Baim mengatakan, ia tak memiliki niat untuk menipu siapa pun. Menurut dia, bukti-bukti yang disampaikan pihak penggugat, QQ Production, juga tak kuat.

Ia bahkan menantang manajemen QQ Production untuk menunjukkan bukti-bukti yang lebih kuat.

Baim berjanji akan menerima konsekuensi hukum jika ia terbukti bersalah dalam kasus ini.

Baca juga: Baim Wong Ingin Bisnisnya Menggurita Seperti Ruben Onsu

Adapun perwakilan QQ Production, Astrid menyebut, Baim belum membayar uang sebesar Rp 50 juta ketika mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Partai Nasdem. Suami model Paula Verhoeven ini dianggap melanggar perjanjian.

Padahal menurut Baim, dalam proses pencalonannya, ia mengundurkan secara baik dan sudah mengkomunikasikan itu dengan Astrid.

Sebab, kala itu Baim mengaku tak nyaman dengan sikap Astrid yang meminta jatah dengan besaran tertentu jika dirinya benar-benar berhasil mencalonkan diri sebagai caleg.

Kemudian ia pun memutuskan untuk mengundurkan diri dari pencalonan. Baim menyebut hal ini telah dikomunikasikan dengan Astrid.

Kini Baim mengaku bingung, mengapa pasca-pengunduran dirinya justru manajemen QQ Production menggugatnya dengan tuduhan melanggar perjanjian.

"Saya tuh bukan caleg, bukan caleg sama sekali. Saya kadang-kadang saya bingung. Ini sebenarnya kunci dari ini semuanya juga udah tahu ya, saya ini bukan caleg, apa sih yang mau digugat dari saya?" ucap Baim.

Baca juga: Digugat Rp 100 Miliar soal Perjanjian Caleg, Baim Wong Angkat Bicara

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X